Anasangia FC Juarai Turnamen Futsal KNPI Cup I Kolaka Timur

87
Saat berlangsungnya pertandingan Final antara antara Anasangia FC Vs Gapeksindo FC di Lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (13/2/2018)
Saat berlangsungnya pertandingan Final antara antara Anasangia FC Vs Gapeksindo FC di Lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur pada Selasa (13/2/2018). (Foto: Jusran)

TIRAWUTA – Penutupan Laga Turnamen Futsal KNPI Cup I Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) mempertemukan di laga partai Final antara Anasangia FC Vs Gapeksindo FC di Lapangan Nur Latamoro, Kecamatan Tirawuta pada Selasa(13/02/2018).

Camat Tirawuta, Rusli dalam sambutannya mengatakan, kiranya kejuaraan menjadi tonggak bagi kebangkitan insan Sepakbola untuk meraih prestasi terbaik khususnya di Koltim.

“Pelajaran yang bisa kita petik melalui kejuaraan ini, khususnya bagi seluruh pecinta olah raga Futsal, bahwa hanya Club yang secara profesional dan berdedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara dalam turnamen ini,” ucap Rusli.

Terlebih dari pada itu lajutnya, jika pelaksanaan turnamen akhirnya juga akan membawa dampak yang signifikan kepada para peserta futsal KNPI CUP bersama Bupati, Tony Herbiansyah, pelatih dan klub yang ada di Koltim.

“Untuk itulah saya selaku beserta elemen masyarakat berupaya agar selalu dilaksanakan kejuaraan olahraga di Kabupaten Kolaka Timur, agar dengan adanya kejuaraan maka pembinaan olahraga di Koltim yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik,” terangnya.

Kanan: Penyelenggara Turnamen bersama para wasit pertandingan, Kiri: Juara Turnamen, Anasangia FC
Kanan: Penyelenggara Turnamen bersama para wasit pertandingan, Kiri: Juara Turnamen, Anasangia FC. (Foto: Jusran)

Sementara itu Ketua DPD KNPI Koltim, Ilham Husaema menegaskan, maksud dan tujuan diadakannya Turnamen Futsal KNPI Cup I bersama Toni herbiansyah adalah sebagai ajang mempererat tali silaturahim antar Pemuda.

“Semoga Turnamen menjadi pemersatu pemuda di Koltim pada khususnya maka dengan diadakannya futsal tersebut dapat mempererat keakraban Pemuda sebagai pondasi bangsa dengan berasaskan Pancasila dan Ketuhanan Yang Maha Esa untuk menghindarkan pemuda dari pengaruh negatif,” urainya.

“Sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang tidak hanya di tingkat daerah namun tingkat Nasional, Asia bahkan Internasional,” sambungnya.

Kegiatan penutupan tersebut dihadiri pula oleh Sekum KNPI Aswan, bendahara KNPI, Erwin dan seluruh Pengurus KNPI Koltim, tokoh masyarakat dan pemuda serta pihak kepolisian Polsek Rate-rate.

Sampai turunnya berita ini Anasangia berhasil keluar sebagai Juara I mengalahkan Gapeksindo FC dengan Skor 3:0 dan harus puas diposisi ke II, sementara juara II diraih oleh K-9 FC dan juara IV Raara FC dengan juara I mendapat uang pembinaan sebesar Rp 5 juta rupiah, juara II sebesar Rp 3 juta, juara III sebesar Rp 2 juta dan juara IV sebesar Rp 1 juta.

Reporter: Jusran
Editor: Kardin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.