Hadiri Rakernas APPSI, Pj Gubernur Sultra Teken MoU Kerjasama Perdagangan Nasional

171
Ketgam : Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat menghadiri pembukaan APPSI di Bandung. (Foto : Ist)

KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi akan menandatangi memorandum of understanding (MoU) kerjasama perdagangan komoditas antar Provinsi se-Indonesia dalam acara Rakernas APPSI (Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia) yang dilaksanakan di Hotel Luxury, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) Rabu 21 Februari 2018.

Kepala Bagian (Kabag) Protokoler Biro Umum Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli Tombili mengatakan penandatangan itu akan dilaksakan pada Kamis besok (22/02/2018).

“Malam ini baru pembukaan, kegiatan ini berlangsung sampai 23 Februari 2018. Soal teken MoU itu akan dilaksanakan Kamis besok,” katanya via telpon, Rabu (21/02/2018).

Kata dia, tujuan dari penandatangan MoU kerjasama perdagangan antar daerah itu sebagai bentuk penguatan ekonomi nasional.

Belli membeberkan, berdasarkan informasi dari panitia APPSI kegiatan itu dihadiri Gubernur se-Indonesia terkecuali panitia.

“Dalam rakernas ini, Pj Gubernur Sultra didampingi langsung oleh Asisten I Pemprov Sultra, Sarifudin Safaa dan Kepala Dinas Perindag Provinsi Sultra Sitti Salahe,” terangnya.

“Informasinya, pembukaan Rakernas APPSI 2018 di Bandung akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo didampangi beberapa menteri antara lain Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Menteri Perindustrian dan Menteri Perhubungan,” tutup Belli.

Reporter: Rahmat R

LEAVE A REPLY