BAUBAUFEATUREDMETRO KOTA

Hado Hasina Kembangkan Vocal Point Tirta Rimba – Lakologou di Baubau

221
×

Hado Hasina Kembangkan Vocal Point Tirta Rimba – Lakologou di Baubau

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina berencana mengembangkan vocal point untuk menambah objek wisata dalam kota. Vocal point dapat didefinisikan sebagai daerah tertentu di dalam suatu lokasi yang menarik perhatian mata.

Di Baubau sendiri diwacanakan vocal point itu diwacanakan akan terbuka di lokasi Tirta Rimba (Air Jatuh) menuju Terminal Lakologou.

Pj Wali Kota Baubau Hado Hasina menyebutkan untuk menciptakan kawasan vocal point tersebut jalan pantai penghubung antara Tirta Rimba dan Lakologou harus tersambung terlebih dulu.

“Vocal point ini untuk menciptakan kawasan yang membuat nyaman masyarakat. Nama projectnya adalah pengembangan akses Tirta Rimba dan Lakologou, ” ucapnya saat ditemui di Rujab Wali Kota Baubau, Selasa (03/06/2018).

Lanjutnya, ada sekitar 300 meter jalan pantai (akses bawah) antara Tirta Rimba dan Lakologoe yang belum tersambung.

Tirta Rimba ( Air Jatuh) diwacanakan bakal menjadi Focal Point dan terakses langsung dengan Lakologou melalui jalan pantai
Tirta Rimba ( Air Jatuh) diwacanakan bakal menjadi Vocal Point dan terakses langsung dengan Lakologou melalui jalan pantai. (Foto: Rahmat R)

“Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga, Rundu Beli sudah diinstuksikan oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi untuk menyambungkan jalan Tirta Rimba dan Lalologou itu,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Sultra ini.

Lebih jelas, Hado membeberkan dalam vocal poin tersebut akan tersedia fasilitas yang dibutuhkan pengunjung baik siang maupun malam, sehingga pengunjung nyaman.

Kata dia, salahsatu contoh adalah vocal point di Kungingan Jakarta yang membuat nyaman pengunjung yang sampe lupa malam jika berada di tempat tersebut.

“Siang malam di Kuningan itu kalau kita sudah duduk, kita lupa malam karema nyaman. Begitulah dengan yang kita akan tata nanti di tahun ini, ” jelasnya.

“Sebenatnya kurang lebih dengan Wantiro, namun vocal point Tirta Rimba akses Lakologou ini kita akan buat areal parkir dan tempat istirahat bagi pengunjung, ” tutup Hado

Reporter: Rahmat R

You cannot copy content of this page