FEATUREDKendariKolaka UtaraMETRO KOTAPERISTIWA

BPBD Sultra Respon Bencana Alam di Kolut

364
×

BPBD Sultra Respon Bencana Alam di Kolut

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merespon serius bencana alam yang menimpa warga Desa Tolala, Kolaka Utara (Kolut) Rabu dini hari (14/3/2018).

Instansi yang bergerak di bidang penanggulangan bencana ini juga siap memberikan bantuan suporting jika BPBD Kolut membutuhkannya.

Melalui Kepala Seksi (Kasi) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dody Rizal menuturkan, jika BPBD Kolut membutuhkan bantuan, maka pihaknya akan mengaminkanya.

“Kami turut prihatin dengan kejadian yang menimpa warga Desa Tolala. Yang jelas, jika BPBD Kabupaten meminta bantuan, maka kami akan memberikan, itu berupa alat atau tim. Tapi kami yakin BPBD Kolaka dengan instansi terkait pasti sudah turun tangan,” kata Dody.

BACA JUGA: Pemda Beri Batuan pada Korban Longsor di Kolut
Salah seorang korban bencana longsor di Kolaka Utara
Salah seorang korban bencana longsor di Kolaka Utara. (Foto: Istimewa)

Dody menambahkan, Desa Tolala adalah salah satu daerah yang cukup rawan bencana alam. Itulah sebabnya pihaknya melakukan sosialisasi bencana di daerah Kolut.

“Daerah itu memang cukup rawan dengan banjir bandang dan tanah longsor. Kami sudah pernah turun ke daerah situ dan melakukan sosialisasi mengenai antisipasi bencana alam. Jadi, kami cukup prihatin dengan kejadian itu,” pungkasnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page