FEATUREDKendariMETRO KOTA

Kapolda Sultra Baru, Brigjen Pol Iriyanto Siap Lanjutkan Kinerja Kapolda Lama

423
×

Kapolda Sultra Baru, Brigjen Pol Iriyanto Siap Lanjutkan Kinerja Kapolda Lama

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kapolda baru Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto, SIK, berjanji akan melanjutkan kinerja Kapolda Maluku, Jendral Andap Budhi Revianto, SIK selama Satu tahun dua bulan lima hari dalam memimpin Polda Sultra.

“Saya berkomitmen akan melanjutkan apa-apa yang telah disusun strateginya oleh Jendral Andap. Paling tidak memudahkan saya. Dan saya tinggal menginplementasikan dengan dukungan dari kalian,” ungkap Brigjen Iriyanto, Jumat (16/3/2018) seusai penyerahan Pataka.

Iriyanto juga akan menuntut janji kesiapan para anggotanya dalam menjalankan tugas Kepolisian untuk melayani masyarakat Sultra. Tak hanya itu, mantan Wakil Komandan Korps Brimob (Wadankorbrimob) ini juga menginginkan kelompokan seluruh anggota Polri se-Sultra.

BACA JUGA: Hari ini, Kapolri Lantik Brigjen Iriyanto Sebagai Kapolda Sultra

“Saya kurang puas, tadi Kapolda Maluku menyampaikan salam dan dijawab kurang serentak. Nanti dikemudian hari harus dikompakkan. Jadi tadi sudah dimandatkan Jendral Budhi, bahwa siap tidak bantu Kapolda yang baru, dan kalian katakan ‘Siap’. Bahkan diulangi ‘Siap’. Kedepan saya akan menuntut bahasa kesiapan tersebut,” titipnya.

Brigjen Iryanto juga menjelaskan, tidak ada perbedaan seragam dalam organisasi Kepolisian Sultra. Baginya, semua adalah Polisi dan ditugaskan dalam fungsi yang sama.

“Tidak ada perbedaan, entah itu Brimob, Sabhara, Reskrim, Lalu Lintas, semuanya adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Tidak ada yang lebih hebat, tidak ada yang kurang hebat. Semuanya mempunyai tugas pokok dan fungsi yang berbeda namun tujuannya adalah Kamtibmas,” titipnya.

Sementara Kapolda Maluku, yang juga sebagai mantan Kapolda Sultra, Brihjend Andap Budhi mengungkapkan rasa banga kepada Kapolda baru Sultra.

“Dengan senang dan bangga menyambut Kapolda baru beserta Ibu Ketua Bhayangkari daerah Sultra. Rasa senang dan rasa bangga ini tentu diharapkan kepada rekan-rekan secara keseluruhan mari kita tunjukkan profesional kita dalam menjalankan tugas kedepan,” tandasnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page