FEATUREDHUKUM & KRIMINAL

Terduga Pelaku Pembunuhan Warga di Baubau dalam Bidikan Kepolisian

855
×

Terduga Pelaku Pembunuhan Warga di Baubau dalam Bidikan Kepolisian

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Terduga Pelaku peristiwa tindak pidana penganiayaan yang dialami Rudi salah seorang warga Kota Baubau Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga merenggut nyawanya tersebut dalam bidikan pihak Kepolisian Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel W Mucharam menuturkan, nama pelaku sudah dikantongi pihaknya. Namun, ia belum menyebutkan nama terduga pelaku.

“Kami belum sebut namanya karena terduga pelaku masih dalam proses pengejaran,” ungkap Daniel dalam konferensi persnya, di aula Pos Mantap Praja Polres Baubau, Sabtu malam (28/4/2018).

Kata dia, pelaku disinyalir berjumlah lebih dari satu orang. Tetapi, untuk lebih jelasnya pihaknya akan menyampaikan nanti.

BACA JUGA: Lagi, Pria di Baubau Tewas Setelah Ditikam

“Yang jelas terduga pelakunya lebih dari satu orang,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, motif di balik tindak pidana tersebut belum bisa disampaikan. Mengingat, saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan dengan memeriksa saksi-saksi.

“Motif terduga pelaku melakukan tindakannya belum bisa juga kami sampaikan karena kami masih memeriksa saksi. Ada empat orang saksi yang kami periksa untuk mengetahui motif sebenarnya dari pelaku,” bebernya.

Perwira dua bunga tersebut menambahkan apabila pelaku telah tertangkap, akan diterapkan dua opsi pasal.

“Terduga pelaku akan dikenakan pasal 351 ayat 3 jika yang bersangkutan tidak sengaja menghilangkan nyawa korban dan akan dijerat dengan pasal 338 jika terbukti sengaja menghilangkan nyawa korban,” tandasnya.


Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page