Lakalantas Akibatkan dua Pelajar SMA di Muna Meninggal

367
Lakalantas
Mustakim yang terbaring di tengah jalan dengan kondisi kepala hancur. Foto: IST

RAHA – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan dua orang pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA), di Kabupaten Muna meninggal dunia, pada Rabu (11/7) sekitar pukul 13:00 Wita.

Kedua korban itu adalah Mustakim (17) dan Yuni Lindra. Keduanya merupakan pelajar di SMA 1 Kontunaga dan berasal dari Desa Labaha, Kecamatan Watopute.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi di jalan poros Raha-Kontunaga, tepatnya di Desa Bungi.

Bermula ketika Mustakim dan Yuni yang hendak menuju pulang usai menjalani pendidikan di sekolahnya dengan berboncengan menggunakan sepeda motor bernomor plat DT 2526 MD, merek Honda Revo warna hitam.

Dengan kecepatan tinggi dari arah selatan ke utara, motor yang dikemudikan Mustakim hilang kendali ketika hendak menghindari lubang lalu menyentuh atau menabrak bagian belakang motor Yamaha Vixion bernomor plat, DD 2326 VI warna biru yang hingga saat ini pengemudinya masih dalam lidik Satlantas Polres Muna.

Akibatnya, kedua pengemudi itu terjatuh. Sayangnya, saat Mustakim terbaring di atas jalan raya, kepalanya dilindas oleh mobil sedan warna hitam yang bergerak dari arah sebaliknya.

Mustakim pun tewas di tempat dengan kondisi kepala hancur, sedangkan Yuni yang mengalami luka parah pada bagian tubuhnya, sempat dilarikan ke RSUD Raha, namun naas, ia juga menghembuskan nafas terakhirnya ketika tiba di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Muna, Iptu Yonathan membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Namun hingga kini pengemudi mobil yang melindas kepala Mustakim, belum diketahui pasti.

“Masih dalam lidik, begitu juga dengan pengemudi motor vixion yang bersentuhan dengan motor korban,” aku Iptu Yonathan, Rabu (11/7).


Reporter: Erwinsyah SJ

LEAVE A REPLY