9 Sekjen Parpol Pengusung Jokowi di Pilpres 2019 Sambangi Kantor KPU

40
9 Sekjen parpol saat Sambangi kantor KPU Pusat, (Foto: Suriadin)

JAKARTA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menyambut baik kedatangan para sekjen Parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019. 9 petinggi Parpol itu sambangi KPU pada Selasa pukul 02:00 WIB (7/6), Ketua KPU langsung dengan memberikan bimbingan teknis pendaftaran pasangan Capres- Cawapres.

Dalam arahannya, Arief membeberkan seluruh teknis-teknis pendaftaran paslon. Mulai dari awal masuk ruangan hingga posisi duduk paslon sampai posisi Parpol pengusung.

“Soal posisi paslon, nanti akan kita siapkan saat pendaftaran. Dan posisi parpol pengsung juga akan kita siapkan,” kata Arief dihadapan para Sekjen Parpol pengusung Jokowi di kantor KPU, Jakarta pusat, Selasa(7/8/2018).

Tak hanya soal posisi Paslon dan posisi Parpol pengusung yang akan menemani kandidat yang diusungnya. Arief juga mengatakan kepada para Sekjen Parpol tersebut terkait soal posisi media hingga Photografer yang nantinya akan meliput jalannya pendaftaran paslon. Bahkan, dirinya mengatakan jika hingga tanggal 8 Agustus nanti dipastikan belum ada paslon yang akan mendaftar.

“Tanggal 8 pasti belum ada paslon yang akan mendaftar,” ucapnya.

“Nah kalau tanggal 9 atau tanggal 10 mungkin sudah ada ya. Untuk menghindari waktu pendaftaran, diharapkan para parpol pengusung untuk menghubungi panitia dua jam sebelum pendaftaran,” lanjut Arief

Selain itu, Arief juga meminta kepada Parpol untuk memberitahukan juga kepada pendukung yang nantinya berada di luar area kantor KPU untuk tidak merusak taman yang ada disepanjang Jalan Imam Bonjol dimana kantor KPU berada.

“Karena, setiap KPU punya acara besar seperti ini taman disepanjang jalan Imam Bonjol ini selalu rusak. Kami minta juga kepada Parpol untuk memberikan himbauan kepada pendukung maupun simpatisan. Nanti akan dibantu juga sama aparat keamanan di luar,” jelasnya.

Untuk diketahui, adapun Sekjen dari sembilan Parpol pengusung Jokowi di Pilpres 2019 yakni Sekjen PDI Perjuangan, Sekjen Partai Golkar, Sekjen Partai Nasdem, Sekjen PKB, Sekjen PPP, Sekjen Hanura, Sekjen PKPI, Sekjen Perindo dan Sekjen PSI.(a)


Reporter : Suriadin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.