BI Edukasi Para Siswa SMAN 4 Kendari Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian Nasional

11
Kepala tim kantor perwakilan Bank Indonesia provinsi Sultra, Irfan Farulian saat memberikan materi pembelajaran di SMA Negeri 4 Kendari, (Foto: Waty)

KENDARI – Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengedukasi para siswa siswi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Kendari dalam rangka BI mengajar untuk mengenal lebih dekat peran bank sentral dalam perekonomian nasional.

Kepala tim kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sultra, Irfan Farulian mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BI ke 65 serta HUT Republik Indonesia (RI) ke 73.

“Kegiatan ini serentak di selenggarakan di semua perwakilan kantor BI dan salah satunya adalah KPwBI Sultra,” ungkap Irfan kepada Mediakendari.com usai kegiatan, Kamis (09/08/2018).

Kata Irfan, BI mengajar tujuannya untuk melakukan edukasi dan pemahaman kesemua masyarakat dan golongan khususnya kepada para generasi muda supaya lebih mengenal BI, dan tugas-tugas BI.

“Sebagai Bank sentral, BI mempunyai satu tujuan yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Dimana kestabilan nilai rupiah mengandung dua aspek, yakni kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain,” jelasnya.

Lanjut Irfan, materi yang di sampaikan kepada para siswa adalah sejarah BI, tujuan BI, terkait tugas-tugas BI, termasuk juga kegiatan-kegiatan yang di lakukan BI
sehingga masyarakat umum lebih mengenal BI karena tidak dipungkiri masih banyak masyarakat yang menganggap BI sama dengan bank pada umumnya.

“Dalam kegiatan ini semoga bI lebih dikenal oleh masyarakat luas dan program BI Mengajar ini dapat berguna untuk memperkenalkan fungsi dan peranan bank sentral lebih jauh,” tutup Irfan.(a)


Reporter : Waty

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.