NEWS

28 Rumah di Kompleks TPA Puuwatu Ludes Terbakar

467
×

28 Rumah di Kompleks TPA Puuwatu Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini
Puing-puing bangunan rumah seusai terbakar. (Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM. – Sebanyak 28 rumah di kompleks Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terlahap si jago merah. Kejadian ini terjadi pada pukul 08.10 WITA pada Kamis, 9 Juni 2022.

Kapolsek Mandonga, Kompol Muhammad Salman, mengatakan kronologi kejadian itu diduga dipicu dari satu pemilik rumah yang lupa mematikan api saat keluar.

“Sumber api diduga berasal dari salah satu rumah warga yang ditinggal kerja oleh penghuninya di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe,” bebernya kepada awak MEDIAKENDARI.COM.

Baca Juga : Momen GTRA Summit, Gubernur Ali Mazi Terharu

Lanjut dia, kemudian api menyala dan menyebar ke rumah lainnya yang mengakibatkan rumah-rumah yang lain ikut terbakar.

Salman menyebut, terdapat satu unit mobil angkutan kota (Angkot) yang ikut terlalap api. “Api berhasil dimatikan oleh tim pemadam sekitar jam 10.50 Wita,” ucapnya.

Ia menuturkan, dari kejadian itu tidak memakan korban jiwa, namun warga yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung harus kehilangan tempat tinggal.

Untuk saat ini dirinya belum memastikan secara pasti berapa jumlah kerugian dalam kejadian itu. “Namun, warga korban terdampak ada sebanyak 61 jiwa,” tukasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page