oleh

45 UMKM di Kota Kendari Dilatih Gunakan  Go Digital

-NEWS-54 dibaca

KENDARI  –  Sebanyak 45 orang pemiliki usaha kecil kecil dan mikro (UMKM) di Kota Kendari belajar memanfaatkan go digital yang dilaksanakan Kendari Preneur, Senin 15/11/2021).

Wakil Kendari Preneur Nesti Zuniarti mengatakan peserta pelatihan adalah mereka UMKM yang benar-benar membutuhkan ilmu go gigital ini. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kendari Preneur dengan Dinas Perdagangan, Koperasi  dan UMKM Kota Kendari tujuanya untuk menginisiasi kegiatan-kegiatan yang sifatnya memang dibutuhkan para UMKM.

Pada dasarnya untuk UMKM  diagendakan empat go yakni go modern, go digital, go online, dan go global.  Untuk kali ini kegiatanya fokus pada go digital,” ujarnya

Pramuka

“Mereka kita kasih link untuk memilih diantara empat itu mana yang memang saat ini dibutuhkan, dan mohon maaf memang ditahun 2021 ini kita masih terbatas jadi belum bisa menjangkau semua UMKM yang ada di Kota Kendari,” jelasnya.

Syarat utama untuk bisa mengikuti kegiatan ini adalah orang-orang yang sudah memiliki usaha. Selain itu juga bagi orang yang memiliki keinginan untuk membuka usaha namun belum mengetahui caranya boleh ikuti dengan catatan mengisi link yang disediakan.

“Mau yang kecil, mau menengah, mau yang besar apa lagi, diutamakan memang yang sudah ada usahanya,” bebernya. Nesti berharap peserta yang hadir dapat mengaplikasikan ilmunya dilingkungan masyarakat.

Penulis : Redaksi

Terkini