HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

5.000 Tamu Diundang Pembukaan HPS

300
×

5.000 Tamu Diundang Pembukaan HPS

Sebarkan artikel ini
Rombongan saat meninjau lokasi persiapan pembukaan HPS di Konsel. Doc Kominfo Sultra

Redaksi

KENDARI – Persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 kini sudah 80 hingga 90 persen. Panitia telah mengundang 5.000 tamu untuk hadir di acara pembukaan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Direktur Perlindungan Hortikultura Kementerian Pertanian, Sriwijayanti Yusuf saat mengecek lokasi pembukaan, Jumat (25/10/2019) menyebut, sarana dan prasarana inti sudah siap. Apalagi nanti pembukaan akan dihadiri Presiden Jokowi.

“Seperti Helipad, tenda roder tempat acara sudah berdiri, lokasi tempat panen coklat sudah baik, jalanan menuju lokasi HPS sementara di aspal, dan lainnya sementara dibenahi, prinsipnya sudah oke semua,” ungkapnya seperti dikutip dari rilis Dinas Kominfo Sultra.

Direktur Holtikultura yang didampingi Direktur Perbenihan Hortikultura Sukarman, Sekretaris Dirjen diwakili Kabag umum Sri Hariyati, Protokol Kementerian Pertanian, Robi dan rombongan lainnya menyebut, nantinya akan ada 5.000 tamu undangan yang akan hadir.

2.000 tamu diplomatik, kementrian, Gubernur, bupati, walikota se indonesia. Kemudian 3.000 undangan lainnya untul petani lokal.

BERITA TERKAIT: Jelang Peringatan HPS ke-39, Pemprov Sultra Siapkan Kamar Kost Hingga Rumah Warga Untuk Menginap Tamu

Harapan ibu direktur, obor pangan lestari (opal), pemanfaatan pekarangan dan peningkatan diverifikasi pangan menjadi tolak ukur menuju swasembada pangan Nasional.

Kunjungan itu juga dihadiri rombongan dari Pemprov Sultra, Asisten II Harsono, Kadis Ketapang Made, Kadis Tanaman Pangan Ary Siswanto, Kadispora Ansar, Karo Umum Aslaman dan Kadis Kominfo beserta pemda Konsel dipimpin Sekda Konsel Sjarif Sajang.

You cannot copy content of this page