Abdullah Alhayad Arafah Jabat Ketua BEM UHO Periode 2022-2023

NEWS1,564 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah terlaksananya pemilu raya (Pemira), Abdullah Alhayad Arafah bersama wakilnya Defrian akhirnya terpilih sebagai Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO) periode 2022-2023.

Ketua BEM terpilih tersebut berasal dari Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik sedangkan wakilnya dari Jurusan Hukum, Fakultas Hukum.

Dalam perolehan suara saat Pemilu raya berlangsung, pasangan terpilih itu mendapatkan suara sebanyak 15.134 dari total yang memilih yakni, 16.650 suara dari total jumlah mahasiswa yang terdaftar aktif di UHO, yaitu 40.730 orang.

Ketua BEM UHO terpilih periode 2022-2023, Abdullah usai terpilih mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kemenangannya di Pemira yang sudah berlangsung.

Dimana dengan terpilihnya itu, ia katakan akan sesegera mungkin untuk menyusun kepengurusan periode 2023 sesuai dengan kriteria yang ada, seperti kapabel, punya kemampuan berorganisasi dan prestasi akademik.

“Setelah terpilih ini saya akan menyusun kepengurusan lembaga dengan sebaik mungkin dengan sesuai kriteria yang nantinya dapat membesarkan nama lembaga maupun nama universitas,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga akan melibatkan perempuan (mahasiswi) sebesar 30% dalam kepengurusan lembaga BEM UHO nantinya.

Selanjutnya, ia menyampaikan pesan kepada seluruh pengurus lembaga mahasiswa terpilih agar membangun kolaborasi dengan semua pihak untuk kemajuan Universitas Halu Oleo dan membawa aspirasi mahasiswa dibidang penalaran, kewirsausahaan, minat bakat dan kerohanian. Juga bagaimana mendukung kebijakan agar pelayanan akademik dan non akademik dapat ditingkatkan kualitasnya

“Saya harap semua pengurus lembaga terpilih bisa berkolaborasi dengan semua pihak juga bisa membawa aspirasi agar mahasiswa bisa terlayani sesuai aturan dan mereka bisa mengembangkan minat bakat dan penalaran dalam kampus merdeka, merdeka belajar,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail