NEWS

Abu Hasan Nyatakan Bakal Kembali Maju di Pilbub Butur

1934
×

Abu Hasan Nyatakan Bakal Kembali Maju di Pilbub Butur

Sebarkan artikel ini
Mantan Bupati Butur, Abu Hasan

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Mantan Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan berencana akan kembali maju dalam pemilihan Bupati Butur pada 2024 mendatang.

Untuk rencananya itu, Ia mengaku saat ini telah mempersiapkan segala kebutuhannya untuk bertarung di momen lima tahunan tersebut.

“Untuk maju harus ada partai, elektabilitas, modal sosial, dan tentunya modal ekonomi. Begitu juga saya setiap yang mau maju pasti mempersiapkan dengan sematang-matangnya ke empat faktor itu. Saya juga tentu memperkuat dan membesarkan partai yang saya kiprai hari ini untuk menjadi pintu,” katanya.

Dia juga mengaku telah membangun komunikasi dengan partai lainnya baik secara informal personal maupun secara formal organisatoris.

Baca Juga : SLB Swasta Aksara Center Berikan Fasilitas Terapi Kepada Masyarakat Umum

“Survei belum, tapi kalau turun ke masyarakat untuk silahturahmi sudah hampir semua desa di Butur. Dua bulan terakhir saya jalan mulai dari perbatasan Baubau – Butur sampai dengan Ereke. Kemudian mulai dari Bonegunu semua Desa Wakorumba sampai ujung Kulisusu Utara,” bebernya.

Abu juga mengatakan saat ini dirinya tengah fokus melakukan silahturahmi dengan masyarakat di Kulisusu Induk. Tak hanya itu dia juga sedang silahturahmi menemui orang-orang yang dulu bersamanya dahulu.

“Saya turun bukan untuk sosialisasi maupun kampanye,” tegasnya.

Sementara itu untuk partai Golkar, Abu mengatakan belum ada respon secara kelembagaan.

Baca Juga : KKN Unsultra Kolaborasi dengan DP3A Konsel Sosialisasikan Pencegahan KDRT

“Kalau respon partai melalui Ketua DPD saya kira sudah ada. Untuk saya bekerja membesarkan Partai Golkar terutama di Butur,” ungkapnya.

Menurutnya hal menarik untuk kembali maju di Pilbub Butur nantinya adalah daerah Butur yang saat ini sedang tumbuh dan berkembang yang membutuhkan pengelolaan yang baik.

Selain itu, juga mengedepankan pengembangan sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan, kesejahteraan masyarakat, termasuk kesejahteraan pegawai.

“Filosofi politik saya itu sederhana saya tau diri, saya tau kekuatan dan kelemahan saya, saya tau peluang dan tantangan saya. Politik saya itu politik akal sehat dan hati nurani kalau bertentangan dengan itu bukan wilayah saya,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page