NEWS

Abu Hasan Tanggapi Isu Dirinya Bakal Tampil Kembali di Pilkada Butur 2024

1288
×

Abu Hasan Tanggapi Isu Dirinya Bakal Tampil Kembali di Pilkada Butur 2024

Sebarkan artikel ini
Abu Hasan Bupati Butur
Istimewa

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Isu bakal tampilnya kembali Abu Hasan pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Buton Utara (Butur) pada tahun 2024 mendatang mulai beredar di mana-mana.

Abu Hasan menanggapi isu tersebut adalah hal biasa dalam dunia politik. Meskipun demikian, dirinya tidak bisa memungkiri keinginan untuk kembali bertarung tetapi dengan syarat bahwa tergantung masyarakat di Butur.

“Tergantung masyarakat Buton Utara. Kalau saya dibutuhkan Insha Allah saya maju, kalau misalnya masyarakat Buton Utara melihat ada figur lain yang lebih baik dari saya silahkan semuanya maju,” katanya saat ditemui di Kendari, Jum’at, (04/10/22).

Kata dia, nanti masyarakat akan menyeleksi figur-figur yang dianggap layak untuk bertarung pada Pilbup Butur mendatang.

“Semua calon yang maju pasti dijejer kemudian dibreak down satu persatu jam terbangnya, pengalaman politiknya, pengalaman birokrasinya, pengalaman organisasinya di break down dan dibandingkan satu dengan lainnya. Jadi semua kader putra terbaik Buton Utara silahkan maju nanti masyarakat yang menilai,” jelas mantan Bupati Butur itu.

Abu Hasan menyebutkan, dirinya sebagai putra daerah asal Buton Utara memiliki niatan yang besar dalam membangun daerah.

“Saya Bismillah jika masyarakat masih membutuhkan saya untuk mengawal Buton Utara karena itukan bagi saya ada ikatan budaya, itu tanah leluhur saya, saya tidak bisa serahkan ke orang lain kalau saya masih diberi kesempatan,” jelasnya.

Dirinya belum melakukan survei, akan tetapi berdasarkan data yang masuk, dirinya masih optimis.

“Saya belum survei tapi katanya sudah ada survei yang turun dan informasinya posisi kita masih baik baik saja,” tukas Abu Hasan.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page