NEWS

Ada Murid di Baubau Positif Covid, Dinas Pendidikan Minta Sekolah Tidak Panik

528
×

Ada Murid di Baubau Positif Covid, Dinas Pendidikan Minta Sekolah Tidak Panik

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau, La Ode Aswad.

BAUBAU – Kota Baubau kembali masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19 setelah tim gugus tugas menyatakan, ada 68 orang warga Baubau terkonfirmasi Positif Covid-19.

Beberapa warga yang terkonfirmasi positif, merupakan usia pelajar. Hal tersebut membuat sekolah yang bersangkutan terpaksa menghentikan sementara proses belajar tatap muka di kelas dan dilanjutkan dengan belajar secara daring hingga beberapa hari kedepan.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Baubau La Ode Aswad meminta pihak sekolah tidak perlu panik. Pihak sekolah juga diharapkan tetap melanjutkan belajar secara langsung di ruang kelas, namun wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Baca Juga : Pemkot Kendari Tandatangani MoU Keikutsertaan MPP bersama 15 instansi di Kota Kendari

Terkait murid yang positif, melalui tim gugus tugas bakal melakukan pelacakan untuk memastikan kondisi kesehatan murid lainnya yang berada di ruang kelas yang sama dengan murid yang positif Covid-19.

“Untuk murid yang positif, saat ini sudah melakukan isolasi mandiri. Tentunya proses isolasinya diawasi ketat tim medis,” kata Aswad dikonfirmasi, Rabu (16/02/2022).

Guna mencegah terjadinya paparan Covid-19 di lingkungan sekolah, pihak sekolah diminta untuk tidak melakukan aktifitas yang bisa menimbulkan kerumunan. Sekolah juga diminta terus memastikan para murid patuh terhadap prokes selama berada di lingkungan sekolah.

Pihak sekolah juga diminta untuk memotivasi para murid yang belum mendapatkan dosis vaksin. Karena dengan vaksin, daya tahan serta imun tubuh bisa tetap terjaga.

Penulis : Adhil

You cannot copy content of this page