Menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-59, Minggu (3/3/2019).

DPRD Konawe Gelar Paripurna HUT Konawe ke-59

Reporter : Indras

Editor : Def

UNAAHA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke-59, Minggu (3/3/2019). Rapat yang digelar di ruang utama gedung DPRD dipimpin Ketua DPRD Dr. H. Ardin, S.Sos, M.si., didampingi Wakil Ketua I Rusdianto, SE, MM dan Wakil Ketua II H. Alaudin, SH

Apps Mediakendari

Rapat paripurna dihadiri juga Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati Gusli Topan Sabara, ST, MM, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ferdinan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Konawe, penjabat eselon lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD, H. Ardin menyampaikan, HUT Konawe ke-59 dapat menjadi acuan untuk menyongsong masa depan, dimana dalam perjalanannya Konawe telah banyak meraih prestasi dan menjadi daerah yang makin berkembang. Tentunya ini tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat dan sistem Pemerintahannya.

“Usia ke-59 tahun bukan usia yang dianggap muda lagi, sebuah perjalanan panjang telah terbentang sejumlah peristiwa, gagasan, fikiran dan tenaga telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun Konawe,” terangnya.

Ardin juga berharap, momen HUT Konawe hendaknya menjadi spirit serta inspirasi semua pihak untuk bersama-sama dalam mengukir serta mengisi perjuangan pembangunan di Konawe kedepannya. Disamping itu, keberhasilan yang di raih Konawe selama ini tidak lepas dari peran serta masyarakat.

“Semua program yang dijalan pemerintah kalau tanpa adanya dukungan dari masyarakat tentunya tidak akan terlaksana dengan baik. Maka dari itu melalui HUT ke-59 ini, mari bersama-sama mendukung Pemkab Konawe kedepannya agar lebih maju lagi,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Ardin juga menyampaikan laporan kinerja dan alat-alat kelengkapan legislatif menjelang berakhirnya periode keanggotaan DPRD 2014-2019.

“Selama periode 2014-2019, DPRD Konawe telah merampungkan dan membahas serta menetapkan peraturan daerah (Perda) inisiatif
DPRD sebanyak 66 Perda,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sabutannya mengatakan, tidak terasa 59 tahun berdirinya Kabupaten Konawe sebagai salah satu daerah otonom di Sultra, jika diposisikan usia 59 tahun dengan usia anak manusia, maka akan terbayang makna dalam benak kita.

“Hari ini dan kedepan, kita mesti memaknai peringatan HUT bukan sebagai ajang mempertontonkan keberhasilan pembangunan, tapi mari kita letakkan dalam esensinya yang paling dalam,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu juga menjelaskan, perayaan ini juga bukan hanya peristiwa istimewa yang dilaksanakan di setiap tahunnya, namun juga menjadi wadah pemersatu bagi semua untuk terus bergerak maju menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang timbul di tengah masyarakat.

“Saya perlu menjelaskan, agar kita dapat melihat dan membandingkan keberhasilan pembangunan ekonomi Konawe dengan daerah-daerah lainnya. Dimana dalam 5 tahun terakhir ini, perekonomian kita mampu tumbuh di atas 7 persen pertahun, ini berarti kita telah turut memberikan sumbangan positif bagi komitmen terwujudnya masyarakat Konawe yang sejahtera maju dan mandiri,” tutupnya. (B/Adv)

Iklan HUT Konawe

error: Content is protected !!