AJP Mantapkan Persiapan Maju Pilwali 2024

NEWS844 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Calon Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra (AJP) terus mempersiapkan diri menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Politisi Golkar ini mengungkapkan, persiapan yang dilakukannya yakni memperkuat perkenalan diri untuk meningkatkan elektabilitas dan penerimaan masyarakat.

Meski demikian, agenda perkenalan untuk meningkatkan elektabilitas belum dilakukan secara masif, dengan pertimbangan secara satunya mengingat perhelatan tersebut masih lama.

Baca Juga : Satpol-PP Baubau Bersiaga di Pos Pasar Rakyat untuk Mengawasi PKL

“Mengingat juga, Pileg yang perlu ditunggu seperti apa hasilnya nanti. Harapannya di Pileg, Golkar bisa signifikan meraih kursi, minimal tujuh kursi diamankan Golkar Kendari,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra ini mengatakan tercukupinya jumlah kursi di DPRD Kota Kendari, merupakan syarat untuk mengusung bakal calon Wali Kota Kendari.

Oleh sebab itu, jika raihan kursi tidak mencukupi untuk mengusung secara mandiri, terpaksa Partai Golkar harus mencari partai koalisi untuk mencukupi jumlah kursi tersebut.

Sementara itu terkait dengan calon pendamping di Pilwali nanti, AJP mengaku telah melakukan survei internal untuk melihat elektabilitas masing-masing.

Baca Juga : Ikatan Alumni UMI Sultra Bakal Gelar Muswil Pertama

“Sudah ada beberapa nama, ada yang dari politisi juga ada nama tokoh masyarakat Kota Kendari,” ujarnya.

Namun untuk calon pendampingnya itu, belum akan diumumkan dalam waktu dekat, karena pihaknya akan mengacu hasil capaian kursi Partai Golkar Kendari di Pileg.

“Apabila mencapai tujuh kursi, artinya Partai Golkar bebas memilih wakil tanpa harus koalisi dengan partai lain,” tegasnya.

Reporter: Dila Aidzin