Ikatan Alumni UMI Sultra Bakal Gelar Muswil Pertama

NEWS412 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Alumni (IKA) pertama kali.

Muswil pertama itu rencananya akan digelar di Kota Kendari mulai 28 sampai 29 Januari 2023, di Hotel Kubah 9 Kendari dan akan dihadiri 1000 alumni UMI dari 17 kabupaten/kota.

Panitia Muswil Ikatan Alumni Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara, Kurdin Wahab mengatakan, Muswil IKA UMI ini akan berlangsung Januari 2023 ini.

Baca Juga : Kemenag Sultra Prioritaskan Calon Jemaah Haji Usia 65 Tahun ke Atas

“Iya benar, Ikatan Alumi Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara rencananya akan melakukan muswil yang pertama di Hotel Kubah sembilan Kota Kendari,” ucap Kurdin Wahab Alumi Perikanan UMI di Kendari, Rabu (18/01/23).

Rencananya, Muswil pertama IKA UMI Sultra itu bakal di hadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi dan sejumlah pejabat Sultra bakal turut menghadiri pelaksanaan Muswil tersebut.

“Untuk Undangan Insyaallah Gubernur Sultra bakal diundang pada pelaksanaan Muswil dan sejumlah pejabat Sulawesi Tenggara baik alumni maupun tamu kehormatan bakal hadir pada muswil pertama kami,” terang dia.

Kurdin berharap, pada pelaksanaan Muswil itu IKA UMI Sultra agar lebih kompak dalam memperkokoh ukhuwah islamiah sesama alumni UMI yang ada di Sultra.

Baca Juga : SDN 85 Kendari Mantapkan Persiapan Ujian Sekolah Berbasis Digital

“IKA UMI Sultra dapat lebih kompak dan memperkokoh ukhuwah islamiah sesama alumni UMI di sultra sehingga minimal bisa sejajar dengan Alumni IKA Kampus lain yang ada di Sultra,” jelas dia.

Dengan terbentuknya kepengurusan IKA Alumi UMI Sultra ke depan dapat merebut Kursi Gubernur pada pesta Demokrasi 2024 mendatang.

“Semoga dengan kompaknya Alumni UMI Sultra ke depan dapat merebut kursi Gubernur pada ajang pesta Demokrasi 2024 mendatang,” tandas dia.

Reporter : Rahmat R.