SDN 85 Kendari Mantapkan Persiapan Ujian Sekolah Berbasis Digital

NEWS549 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 85 Kendari mulai memfokuskan diri dalam mempersiapkan Ujian Akhir Nasional (UAN) bagi ratusan anak didiknya .

Kepala SDN 85 Kendari, Hj. Nahadeng, S.Pd menjelaskan, diantara persiapan tersebut yakni pihaknya akan menggelar simulasi UAN dengan skema Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) untuk kelas 6 pada 26 – 27 April 2023.

“Kami juga akan gladi di awal bulan yaitu 2 – 5 Mei 2023 dan pelaksanaan USBD akan berlangsung pada 8 – 11 Mei 2023 mendatang,” jelas Hj. Nahadeng.

Baca Juga : Hotel Aston Ramaikan Bursa Investasi di Kota Kendari, DPM-PTSP Optimis Raih Rp 1,2 Triliun

Sementara itu, untuk agenda non akademik, SDN 85 Kendari tengah mempersiapkan muridnya untuk mengikuti berbagai lomba dalam rangkaian HUT Kota Kendari ke 192, pada Mei 2023 mendatang.

“Murid kami itu ikut lomba-lomba rangkaian HUT kota Kendari seperti gerak jalan dan jugasenam, jadi fokusnya kita dari kelas 4 dan 5, jadi mereka sudah mulai sering Latihan,” tambahnya.

Hj.Nahadeng juga menjelaskan, pihaknya memaksimalkan potensi guru dan murid serta keterlibatan orang tua murid dalam pelaksanaan program yang telah disusun.

“Memang dari kami saja yang akan terlibat, tanpa pihak luar, kecuali dari pemerintah, orang tua murid juga hanya ikut membantu,” ungkap Hj. Nahadeng.

Menurutnya, dengan memaksimalkan potensi yang ada hal tersebut terbukti mampu meningkatkan hasil dan capaian sekolah dalam Raihan berbagai prestasi.

Baca Juga : Tim Opsnal Reskrim Polsek Tualang Tangkap Dua Terduga Pengedar Sabu

“SDN 85 Kendari akan terus meningkatkan kualitas sekolah dengan berbagai prestasi dan juga tidak terkendala dalam hal penerimaan dana khususnya pada Dana BOS,” kata Hj. Nahadeng.

Ia juga mengaku bersyukur karena SDN 85 Kendari telah selesai merenovasi besar-besaran, karena ruang kelas disekolah tersebut yang kerap kebanjiran.

“Jadi sebelum direnovasi dulu itu sering kelas-kelas dimasuki air, biar hujan sedikit nda deras pasti banjir lagi, dan baru selesai direnovasi,” pungkasnya.

Reporter: Nur Anisah