AKBP Wasis Santoso, Kapolres Buton Utara yang Pertama

Redaksi

KENDARI – AKBP Wasis Santoso SH SIK MH dipastikan bakal menjabat sebagai Kapolres Buton Utara yang pertama. Kepastian itu, tertulis dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/3229/XII/2019, ST/3232/XII/2019, dan ST/3234/XII/2019.

Dalam telegram Kapolri itu, AKBP Wasis Santoso sebelumnya menjabat Komandan Batalyon (Danyon) B Resimen III Paspelopor Korbrimob. Ia juga sebelumnya pernah menjabat Kepala Den A Sat Brimob Bangka Belitung.

Kabupaten Buton Utara saat ini masih dalam wilayah hukum Polres Muna. Kabag Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt membenarkan hal tersebut.

“Iya berdasar TR kapolri ya mas, ada sejumlah pejabat Polda Sultra yang dirotasi,” tulisnya saat dihubungi via aplikasi pesan WhatsApp, Jumat malam (6/12/2019).

Baca Juga :

Harry juga mengatakan, rencananya pelantikan Kapolres Buton Utara dan sejumlah pejabat lain akan dilaksanakan pekan ketiga Desember ini.

Sebelumnya Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho saat berkunjung ke Buton Utara juga menyebut, Polres Buton Utara akan mekar sebelum pelaksanaan Pilkada serentak.

Selain Buton Utara, Kabupaten Konawe Utara yang juga punya Polres akan diisi AKBP Achmad Fathul Ulum, SIK. Dia sebelumnya menjabat Kabagdalpers Polda Sultra.