oleh

Akhir 2019, Nelayan di Buton Utara Bakal Terima Bantuan Kapal

Reporter: Riat Sarnu
Editor: Taya

BURANGA – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buton Utara pada akhir 2019 akan menyalurkan bantuan kepada nelayan berupa ketinting dan perahu fiber.

Kepala DKP Buton Utara, L.M Jaya, Hasan mengatakan, bantuan kepada nelayan hingga kini terus disalurkan setelah sebelumnya memberikan bantuan berupa bibit rumput laut.

“Yang sudah tersalurkan itu rumput laut, ada lima belas kelompok ini yang dapat diantaranya di Desa Langere, Tanah Merah, Lasora, Lipu, Wapala, Bone, Ronta dan Buranga. Kami mau salurkan akhir tahun ini Insya Allah fiber,” tuturnya, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA:

Jaya Hasan menuturkan penerima bantuan harus menjawab kuesioner dari tim teknis DKP, selanjutnya mereka akan mendapatkan nilai dari kuesioner yang diberikan.

“Bantuan yang disalurkan ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu penghasilan masyarakat,”harapnya

Validator Data DKP, Muh. Ashar S. Jumlah mengatakan, nelayan Buton Utara hingga saat berjumlah 1.177, Namun yang memiliki kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan (Kusuka) hanya 20 nelayan

“Kalau sebelumnya kartu nelayan hampir semua yang punya, tapi sekarang namanya sudah diganti kartu Kusuka. Itu dicetak oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan langsung, yang punya kartu Kusuka 20 orang,” ucapnya kepada jurnalis MEDIAKENDARI.com (B)

Terkini