NEWS

Akibat Rusak Mesin, Empat Orang Nelayan Terdampar di Pulau Lemo Kolaka

924
×

Akibat Rusak Mesin, Empat Orang Nelayan Terdampar di Pulau Lemo Kolaka

Sebarkan artikel ini
Tampak suasana Tim Rescue Pos SAR Kolaka saat melakukan pencarian

KENDARI – Badan SAR Nasional (Basarnas) Kendari atau Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melakukan pencarian terhadap 4 Orang terdampar di Pulau Lemo Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat kerusakan mesin dan cuaca buruk saat mencari ikan di sekitar perairan Kolaka.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan pada pukul 14.10 wita Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari ibu Jumiati Aminah tetangga salah seorang korban yang melaporkan bahwa pada tanggal 19 Februari 2022 pukul 16.00 Wiita dua buah longboat dengan POB 4 Orang terdampar di Pulau Lemo Kab. Kolaka akibat kerusakan mesin dan cuaca buruk saat mencari ikan di sekitar perairan Kolaka.

“Pada pukul 14.25 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh LKP dengan tempat sandar RIB sekitar 8,4 NM,” jelasnya Senin, 21 Februari 2022.

Baca Juga : Rektor UHO Resmi Lantik 19 Penjabat Fugsional Gelombang ke II

Lanjut Aris membeberkan kronologi kejadian bahwa Pada tanggal 19 feb 2022 pukul 12.00 wita 4 Orang korban pergi memancing dengan menggunakan 2 buah longboat disekitar Pulau Maniang dan sampai hari ini ke 4 Orang korban tersebut belum kembali.

“Informasi terakhir yang diterima, korban terdampar di Pulau Lemo dan tidak bisa kembali ke Kolaka dikarenakan kondisi kapal yang mengalami patah as dan meminta untuk dievakuasi dimana bahan makanan yang dibawa telah habis,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

You cannot copy content of this page