oleh

Aktif di Medsos Cara Rasyid Dalam Menerima Aduan Masyarakat

-NEWS-59 dibaca

KONAWE SELATAN – Aktif di Media Sosial (Medsos) Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, jadikan akun Faceboknya sebagai tempat aduan bagi masyarakat Konsel.

“Saya aktif di media sosial, dan melaui akun Facebook itulah. Saya banyak menerima laporan dan aduan masyarakat,” jelas Rasyid saat ditemui diruang kerjanya usai mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-76. Selasa, 17 Agustus 2021.

Lanjut Rasyid mengatakan dari aduan tersebut dirinya berupaya untuk menanggapi, meski demikian dari banyaknya aduan yang diterimanya, dia mengaku belum semuanya memaksimalkan untuk mengunjungi dari apa yang menjadi aduan dan keluhan masyarakat.

“Tapi yang jelasnya, saya akan selalu berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, untuk mendengarkan dan meringankan masalah yang mereka alami,” tegasnya.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini, menyebut beberapa aduan masyarakat yang telah berhasil dimediasi seperti, kasus jalan longsor di Desa Roda, sengketa lahan masyarakat dan perusahaan serta mediasi pembangunan sutet.

Baca Juga: Gugus Covid-19 Baubau Anggap Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selanjutnya Politisi PKS ini, membeberkan saat melakukan sidak dirinya juga menemukan adanya aktivitas kapal tongkang tanpa memiliki izin, dok kapal. Untuk melakukan penegakan hukum, pihak kepolisian bersama instansi terkait akan melakukan pengecekan langsung.

“Aktivitas kapal itu, sudah bertahun-tahun, tepatnya di Kecamatan Moramo Utara. Untuk itu dalam waktu dekat, kami akan melakukan diskusi bersama pihak kejaksaan dan kepolisian untuk melakukan upaya hukum,” terangnya.

Namun, Rasyid menginginkan penegakkan aturan yang humanis, menurutnya disatu sisi kita ingin memberikan jaminan investasi di Konsel, tapi disisi lain mereka juga harus bisa berkontribusi untuk daerah.

“Kita ingin semua bisa berjalan dengan baik, pihak perusahaan kita berikan toleransi,tapi dengan catatan mereka juga harus melihat kondisi daerah dan negara,” pesanya.

Dimomen HUT RI ke-76, Rasyid berharap kepada seluruh masyarakat konsel untuk saling merangkul bahu membahu membangun konsel lebih baik. Hilangkan semua perbedaan demi kemajuan daerah.

“Konawe Selatan adalah milik kita semua,” pungkasnya

 

Reporter:Erlin

Editor: Sardin.D

Terkini