SULTRA

Alhamdulillah, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sultra Naik Signifikan

265
×

Alhamdulillah, Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh di Sultra Naik Signifikan

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Gustu Covid-19 pukul 17.00 Wita. Foto: Febi via telekonfrens Gustu Covid-19 Sultra. /A

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pasien Sembuh Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah. Sebanyak 10 pasien positif hari ini Minggu 7 Juni 2020, telah dinyatakan sembuh.

Hal ini sebagaimana disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gustu) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Gustu Covid-19 pukul 17.00 Wita

“Kasus Sembuh hari ini terdiri dari Kabupaten Muna enam orang yang dimana empat orang diantaranya yang mengikuti kegiatan keagamaan, satu yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan di Gowa dan satu dari kluster Magetan,” kata dr La Ode Rabiul Awal.

Untuk kasus sembuh selanjutnya, asal Kabupaten Muna Barat satu orang pelaku perjalanan dengan KM Ngapudo, asal Konawe satu orang ini juga kasus yang sporadis dari pemeriksaan Rapid-test, dan Kabupaten Kolaka Timur dua orang terkait dengan kluster Magetan.

Ketua IDI Sultra ini menuturkan, untuk total kasus sembuh di Sultra per hari ini, sebanyak 154 kasus atau dengan presentasi 59,45 persen.

Meski terdapat peningkatan signifikan pada kasus pasien sembuh, kata dr Rabiul Awa, pihaknya masih mencatat adanya penambahan jumlah kasus positif covid-19 sebanyak dua kasus.

“Hari ini juga Sultra bertambah dua kasus positif baru yang terdiri dari Kota Baubau satu orang dengan kluster yang tidak jelas atau ditemukan secara sporadis, yang kedua Kabupaten Muna satu orang, ini adalah kontak erat dari kluster kegiatan keagamaan yang berlangsung di Muna,”ungkapnya.

Dengan demikian, untuk total kumulatif kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra mencapai 259 kasus dengan rincian 154 orang telah dinyatakan sembuh, lima orang meninggal dan 100 kasus Positif masih dalam perawatan.

Adapun untuk data terkait Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini sebanyak 122 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 710 kasus, dan Pasien dalam pengawasan (PDP) 20 kasus./B

You cannot copy content of this page