NEWS

Ali Mazi Harap Masyarakat Sultra Ikut Suskeskan Regsosek 2022

687
×

Ali Mazi Harap Masyarakat Sultra Ikut Suskeskan Regsosek 2022

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi usai acara Regsosek BPS. (Foto: Ist)

KENDARI – Gunernur Sultra, Ali Mazi meminta masyarakat bekerja sama untuk menyukseskan Regsosek tersebut.

Program Rasosek adalah Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi, yang dilakukan di seluruh Indonesia termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November 2022 mendatang.

Ia meminta masyarakat agar ikut mensukseskan program nasional tersebut. Hal tersebut disampaikannya, saat membuka acara Rapat Koodinasi Daerah (Rakorda) Resosek Badan Pusat Sattistik (BPS) Sultra disalah satu hotel di Kendari, Selasa 13 September 2022.

“Seluruh lapisan masyarakat agar dapat menerima kedatangan, para petugas Regsosek dirumah masing-masing dan bersedia didata,” kata Ali Mazi.

Baca Juga : Agar Tepat Sasaran, Kapolres Konsel Pantau Penyaluran BLT BBM di Tinanggea

Ia melanjutkan, Regsosek merupakan basis data yang harus dioptimalkan pemanfaatannya, dalam setiap perencanaan dan implementasi program pembangunan.

“Regsosek juga salah satu upaya pemerintah, mewujudkan satu data kependudukan Indonesia. Olehnya, berbagai instansi pemerintah harus bekerjasama untuk saling berbagi, memanfaatkan dan menghubungkan Regsosek dengan basis data di masing-masing institusi,” tukas orang nomor Satu di Sultra ini.

Ia berharap, seluruh masyarakat Sultra mengambil peran dalam memberikan informasi kepada petugas Regsosek.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page