NEWS

Ali Mazi: Pameran HUT Sultra Sebagai Ajang Promosi Produk Lokal

623
×

Ali Mazi: Pameran HUT Sultra Sebagai Ajang Promosi Produk Lokal

Sebarkan artikel ini
Ketgam : Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam acara ramah tamah di Koltim. (Foto: Ist)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubrak Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH., menghadiri langsung Gala Dinner dan Pameran Pembangunan Daerah dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara ke-59 Tahun. Acara ini juga dihadiri langsung oleh bupati dan wali kota se-Sulawesi Tenggara, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur, Rabu 10 Mei 2023.

Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pameran pembangunan daerah telah menjadi tradisi tahunan di Sulawesi Tenggara.

“Pameran Pembangunan tersebut tidak hanya untuk menunjukkan pencapaian kerja dalam setahun terakhir, tetapi juga dalam rangka mempromosikan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan berbagai potensi unggulan daerah di Sulawesi Tenggara sebagai bagian dari upaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi juga menyampaikan bahwa momentum pada malam ini menjadi hal yang istimewa bagi dirinya beserta Wakil Gubernur Lukman Abunawas yang merupakan Pameran Pembangunan terakhir dimasa pemerintahan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) memimpin Sulawesi Tenggara Periode 2018-2023.

“Kami berharap semoga apa yang kita tunjukkan pada Pameran Pembangunan ini dapat pula merefleksikan pencapaian kita dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Untuk itu kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak atas dukungan dan peran aktifnya, sehingga pembukaan Pameran Pembangunan Sulawesi Tenggara dapat kita laksanakan pada kesempatan ini,” ungkap Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi menyampaikan permohonan maaf, jika di sepanjang perjalanan pembangunan daerah Sulawesi Tenggara dimasa kepemimpinannya ada hal-hal yang belum tercapai, sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Semoga kita dapat tetap bersama-sama meskipun pada ruang pengabdian yang berbeda untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara yang lebih baik lagi di masa mendatang,” pungkas Gubernur Ali Mazi.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ali Mazi ikut menyaksikan sejumlah Kepala Daerah se-Sulawesi Tenggara serta Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Asisten Deputi SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian Koordinator Marves, menyaksikan kick off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia/Bangga Berwisata di Indonesia Tahun 2023, ditandai dengan pemukulan gong serta dilanjutkan foto bersama seluruh tamu undangan dan Kepala Daerah se-Sulawesi Tenggara.

Sebelum pembukaan Pameran Pembangunan Daerah dalam rangka HUT Sulawesi Tenggara ke-59 yang seharusnya dilangsungkan dilapangan di belakang Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur, namun karena kondisi cuaca yang kurang bersahabat beberapa hari terakhir ini sehingga acara pembukaan dipindahkan di Aula Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur, sementara artis band ibu kota The Changcuters tampil di halaman Rumah Jabatan Bupati Kolaka Timur.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page