oleh

Amanah Grup Hadirkan Program Rumah Bagi Warga Tanpa Proses “Ribet”

Reporter : Ferito Julyadi

KENDARI – Pengurusan rumah atau hunian tipe subsidi selalu dikeluhkan masyarakat, entah itu prosesnya yang ribet hingga berkas-berkas yang harus disiapkan pun sangat merumitkan.

Untuk itu Amanah Grup menghadirkan program yang sangat pas bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah tanpa proses yang ribet, yakni Rumah Halal sebuah program kepemilikan rumah secara syariah.

Pimpinan Amanah Grup, Amaluddin M menuturkan, program Rumah Halal ini pihaknya buat karena melihat fakta bahwa masyarakat mengalami kesusahan dalam proses untuk mendapatkan sebuah rumah. Entah itu berkas yang dinilai kurang lengkap oleh pihak bank dan keribetan lainnya.

“Program Rumah Halal ini hadir bisa dibilang sebagai solusi atas masalah yang selalu dihadapi oleh mereka yang ingin cicil rumah tapi dipersulit. Tidak Ribet, Riba dan tanpa BI Checking,” ujarnya saat bertindak sebagai bintang tamu dalam program MEK.TV, Senin 09 November 2020.

Cukup mendownload aplikasinya ‘Rumah Halal’ di Playstore maupun Appstore, kemudian registrasi data pengguna. Setelah itu konsumen bisa mengakses hunian  yang diinginkan. Ada tiga perusahan properti yang bisa dipilih, yakni Baruga Regency, Grand Boulevard dan Anduonohu Regency.

Bahkan, untuk angsuran atau cicilan per bulannya, para user atau konsumen bisa memilih tergantung dari kemampuan dan kesanggupan masing-masing.

Meski program ini berbasis syariah, rupanya hal itu bukan sebuah kendala atau alasan untuk mengatakan bahwa program Rumah Halal ini tidak akan diminati.

 

Justru menurutnya, usaha prodak seperti rumah namun berbasis syariah sangat potensial di Indonesia, khususnya Kota Kendari. Sebagai negara dengan mayoritas muslim, tentu usaha syariah menjadi hal yang sangat disuka masyarakat.

“Di Kendari sendiri banyak masyarakat yang berprofesi sebagai karyawan swasta dan pedagang kecil yang jumlahnya ribuan dan kebanyakan dari mereka tidak tersentuh oleh pihak Bank. Merekalah yang menjadi target pasar kami,” terangnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Amal itu, dirinya mengungkapkan untuk 2021 mendatang pihaknya telah mempersiapkan lokasi untuk 700 unit rumah di wilayah Baruga.

Untuk harga per unitnya sendiri, rumah yang pihkanya tawarkan dalam program Rumah Halal itu Amanah Grup mengupayakan harga unit yang murah sesuai dengan standar rumah subsidi dari pemerintah.

“Rumah Subsidi lima persen pertahunnya, dan kami secara presentase lebih rendah dibanding rumah subsidi itu sehingga harga rumah di kami lebih murah dibandingkan dengan bank konvensional,” jelas Amal.

Amal menargetkan untuk 700 unit yang saat ini dalam tahap pembangunan bisa terjual. Sehingga mereka bisa kembali membuka lahan baru untuk unit yang baru pula.

Saat ini aplikasi Rumah Halal masih dalam tahap percobaan oleh pihaknya, sehingga belum ada sosialisasi secara maksimal.

“Nanti di Januari 2021 mendatang baru kami akan secara resmi melaunching aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Terkini