oleh

Antusias Sambut Presiden Jokowi, Warga Abeli Rela Berjejal di Bawah Terik Matahari

Reporter : Febi purnasari

KENDARI – Ratusan warga dari sejumlah wilayah kelurahan di Kecamatan Abeli, Kota Kendari antusias menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari.

Antusiasme tersebut bisa diliat dari banyaknya warga yang bahkan rela berjejal hingga berpanas-panasan dibawah terik matahari, untuk bisa melihat langsung orang nomor 1 di Indonesia itu.

Warga nampak tidak memperdulikan teriknya matahari yang menyengat, dengan sabarnya para warga juga menyemut diujung jembatan yang bakal diresmikan presiden tersebut.

“Saya sebagai warga Kendari senang dengan kedatangan bapak Jokowi, biar bagaimanapun baik buruknya, dia presiden saya, dia tetap orang nomor satu di Indonesia,” kata warga bernama Hasna (50).

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya, Kasmiati yang ditemui awak MEDIAKENDARI.com, saat berkumpul dengan ratusan warga lainnya disekitar Jembatan Teluk Kendari.

“Kita berharap kedatangan presiden di Kota Kendari mudah-mudahan pembangunan di Sultra lebih berkembang lagi, siapa tau bisa bangun jalur rel kereta api,” ungkap, Kasmiati.

Berdasarkan pantauan di sekitar jembatan Teluk Kendari, aparat kepolisian melakukan penjagaan ketat dengan membuat portal atau pembatas yang menutup akses masuk jembatan.

Warga sendiri nampaknya hanya bisa bertemu dengan Presiden Jokowi, dari kejauhan karena ketatnya pengamanan yang dilakukan. Aparat kepolisian juga melakukan buka tutup jalan.

Untuk informasi, Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan tiba di Kota Kendari guna meresmikan jembatan yang membentangi Teluk Kendari sepanjang 1340 meter itu, Kamis 22 Oktober 2020 pada pukul 15.00 WITA.

Dalam kunjungan kerja (kunker) nya di Sultra, Presiden RI Joko Widodo yang tiba di Pangkalan TNI AU Haluoleo pukul 10.38 WITA langsung betolak ke Kabupaten Bombana menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU.

Kunker RI 1 di Kabupaten Bombana sendiri untuk meninjau lokasi penanaman tebu, sekaligus meresmikan salah satu pabrik gula yang digadang-gadang menjadi yang terbesar di Indonesia.

Terkini