oleh

Aplikasi ‘Bombana Smart Regency’ Resmi Dilaunching, Ini Kegunaanya

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Bupati Bombana, H. Tafdil melaunching aplikasi ‘Bombana Smart Regency’sebagai pusat informasi daerah bagi masyarakat, baik itu lokal maupun luar Bombana.

H.Tafdil menuturkan, aplikasi tersebut menampung segala informasi terkait pemerintah maupun diluar agenda pemerintahan. Dengan aplikasi ini, semua orang bisa mengetahui lebih banyak informasi tentang Bombana.

“Agar setiap orang, baik orang Bombana dan orang luar dapat mengakses informasi tentang daerah ini,” terangnya, Jumat (01/03/2019).

Aplikasi ini juga, kata Tafdil, dapat dimanfaatkan semua pihak, baik pemerintah, pihak Kepolisian, TNI serta masyarakat umum.

“Kalau datang di Bombana, mau tau di mana restoran atau rumah sakit dan informasi yang lain, tinggal buka aplikasi itu,” urainya.

Menurutnya untuk saat ini Informasi di aplikasi tersebut masih fokus seputar wilayah Ibu Kota Kabupaten Bombana, namun kedepannya, akan dikembangkan hingga ke pelosok desa.

“Setiap ada kegitan dilaporkan, jadi kedepan kalau OPD yang tidak ada laporannya di Smart Regency, berarti tidak ada kegiatannya,” ujarnya.

Bupati Bombana dua periode ini juga mengungkapkan, bahwa melalui aplikasi tersebut masyarakat bisa melaporkan hal terkait pemerintahan.

“Dengan aplikasi itu, masyarakat juga bisa melaporkan OPD, tinggal difoto dan dikirim di aplikasi tersebut,” tutupnya. (A)


Terkini