oleh

Askab PSSI Kolut Berangkatkan 24 Pemain ke Porprov Sultra

-NEWS-1,104 dibaca

KOLAKA UTARA: MEDIAKENDARI.COM- Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kolaka Utara (Kolut) memberangkatkan 24 pemain ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-14 di Kota Baubau dan Buton.

Ketua Askab PSSI Kolut H. Anton. SH mengungkapkan hari ini, Rabu 16 November 2022, tim Kolaka Utara sudah berangkat menuju Kota Kendari untuk selanjutnya ke Kota Baubau dipimpin langsung Wakil Ketua Askab PSSI Kolut Fatehuddin dan Ketua Rombongan Amrullah serta para Exco Askab Kolut.

“Saya tidak sempat untuk berangkat bersamaan dari Kolut menuju Kendari karena baru tiba dari Surabaya, jadi saya menunggu saja di Kendari (rumah) karena mereka akan langsung ke rumah dulu baru istirahat di hotel yang saya sudah siapkan,” kata H. Anton. SH.

Baca Juga : Puluhan Kepala Daerah Tersandung Kasus Jual Beli Jabatan Atas Diberlakukannya UU 5 Tahun 2014

Ia juga mengaku bersyukur cabang olahraga sepakbola Kolut bisa ikut pada perhelatan akbar empat tahunan itu, walaupun awalnya sempat dicoret keikutsertaannya oleh KONI Kolaka Utara karena persoalan dana.

“Sehingga saat itu saya di minta beberapa teman dan para pengiat bola untuk menjadi ketua dan mendanai keikutsertaannya. Demi Kolaka Utara permintaan teman-teman itu saya matangkan dan siap,” ungkap H. Anton. SH.

Menurutnya, dirinya melihat Kolut olahraga sepakbola lagi digandrungi masyarakat, dibuktikan dengan telah digelarnya kompetisi atau turnamen besar pada beberapa waktu lalu.

Sehingga disayangkan kalau cabor sepakbola tidak diikutkan pada Porprov Sultra 2022,” jelas H. Anton. SH.

Untuk itu, dirinya optimis cabor sepakbola bisa meraih medali pada Porprov Sultra tahun 2022. Pihaknya sendiri menargetkan masuk putaran empat besar dan final.

Baca Juga : Pemkab Konawe Prioritaskan Tiga Program di Tahun 2023

Sementara itu, Wakil Ketua Askab PSSI Kolut Fatehuddin. SH menjelaskan, sebanyak 33 orang diberangkatkan hari ini, yang terdiri dari 24 pemain kemudian selebihnya itu para official.

Pemberangkatan tim sepakbola Kolut ini dilepas bapak Penjabat Bupati (Pj) Kolut Parinringi, dimana dirinya berpesan agar tim sepakbola Kolut menjaga nama baik daerah.

“Yang paling penting adalah tetap miliki semangat juang yang tinggi,serta junjung tinggi sportifitas terutama dalam pertandingan, dan kita sangat berharap agar Kolut meraih medali pada cabor sepakbola,” pungkas Parinringi.

Reporter : Pendi

Facebook : Mediakendari