Asmawa Tosepu Enggan Komentari Soal Dirinya Masuk Bursa Calon Wali Kota Kendari

NEWS515 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Nama Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu masuk dalam lima nama dengan elektabilitas popularitas tertinggi dalam poling survei sosok calon Wali Kota Kendari, Provinsi Sultra 2024 bersama 4 nama calon Wali Kota Kendari lainnya.

Dari hasil survei Insert Institute pada Senin (02/01/2023) tersebut, nama Asmawa berada diposisi keempat dengan perolehan suara 74,3%.

Menanggapi hal tersebut, Asmawa enggan berkomentar banyak. Ia menegaskan hanya fokus menjalankan tugasnya sebagai Penjabat Wali Kota Kendari sebagaimana yang diamanatkan oleh Presiden.

Baca Juga : Kajati Riau Resmikan Gedung Serbaguna dan Mess Kejari Siak

“Saya tidak mau mengomentari itu, terima kasih yang sudah melakukan survei, tapi saya tidak dalam konteks mau mengomentari itu,” katanya.

Bahkan Asmawa mengaku dirinya tidak berpikir untuk masuk ke ranah calon Wali Kota Kendari tersebut.

“Karena tugas saya hanya sebagai penjabat melaksanakan penugasan dari pak Presiden melalui pak Menteri Dalam Negeri. Sehingga saya tidak berpikir ke arah wilayah itu. Clear ya,” ungkapnya.

Sebelumnya, hasil survei terbaru menunjukkan sosok calon Wali Kota Kendari, Provinsi Sultra, dengan tingkat popularitas teratas.

Baca Juga : Pemkot Kendari Rencanakan Tata Kawasan Bersejarah di Kilometer Nol Kendari

Berdasarkan hasil survei terbaru Pilwali Kendari 2024, Sulkarnain Kadir (Sul), Abdul Rasak, Siska Karina Imran (SKI), menjadi calon wali kota terpopuler.

Nama calon Wali Kota Kendari dengan tingkat popularitas tertinggi lainnya adalah Asmawa Tosepu dan Aksan Jaya Putra (AJP).

Hasil survei preferensi masyarakat menjelang Pilwali Kendari 2024 itu dilansir lembaga survei Insert Institute pada Senin (02/01/2023). Survei yang memotret opini publik terkait Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari tersebut berlangsung pada 12-21 Desember 2022 lalu.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari