ASN Pemprov Sultra Dilarang Tambah Libur Usai Tahun Baru

NEWS309 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra, Lukman Abunawas mengultimatum ASN lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) agar tidak menambah libur saat Tahun Baru 2023 mendatang.

Momen pergantian tahun pada 31 Desember 2022 jatuh pada Sabtu dan 1 Januari 2023 adalah Minggu. Maka untuk ASN, Senin harus kembali masuk berkantor seperti biasanya.

Baca Juga : Ikut Rapat Anev Quick Wins Presisi, Ini Arahan Wakapolri Untuk Wakapolda Sultra Bersama Jajaran

“ASN dilarang pulang kampung jelang tahun baru dan setelah tahun baru. Liburan Nataru tidak ada tambahan,” tegas Lukman di ruang kerjanya, Selasa (27/12/22).

Ia juga menegaskan, selama tahun baru seluruh ASN harus memberikan contoh kepada masyarakat dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan.

Lukman juga mengharapkan, seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra harus secepatnya menyelesaikan vaksin ketiga atau booster.

Baca Juga : Ikut Rapat Anev Quick Wins Presisi, Ini Arahan Wakapolri Untuk Wakapolda Sultra Bersama Jajaran

“Kami juga meminta para ASN sebelum 2023 harus booster. Intinya kita larang mereka dulu keluar daerah. Ditambah lagi cuaca saat ini sangat tidak baik ini himbauan dari pusat,” jelas Lukman.

“Tahun Baru 2023 kali ini harus dilaksanakan secara sederhana. Tidak boleh ugal-ugalan, petasan dan ramai-ramai di jalan, secara khusus Pemprov Sendiri akan menggelar dzikir di Masjid Agus Al-Kautsar di Kendari, menunggu jadwal dari Gubernur Sultra,” tandas Lukman.

Reporter : Rahmat R

Facebook : Mediakendari