NEWS

ASR Resmikan Sekretaris KKSS, Juga Hibahkan Ambulance dan Mobil Jenazah

990
×

ASR Resmikan Sekretaris KKSS, Juga Hibahkan Ambulance dan Mobil Jenazah

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kantor Sekretariat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sulawesi Tenggara mulai diresmikan pada Rabu, (01/02/23).

Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen Purn. Andi Sumangerukka peresmian sekretariat ini dilakukan karena dirinya telah lama menjanjikan untuk diadakan kantor sekretariat.

“Ini sudah sejak lama saya janjikan pad mereka. Ada organisasi harus ada kantornya. Makanya kita buat sekarang,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selain peresmian sekretariat pihaknya juga memberikan bantuan ambulance dan mobil jenazah.

“Memang kita siapkan 17 ambulance. Kemarin sudah saya bagikan 11 masih ada 6 dan hari ini say berikan 2. Satu mobil ambulans dan satunya mobil jenazah,” bebernya.

Pria yang akrab disapa ASR ini melanjutkan ambulance dan mobil jenazah teri gratis artinya siapa saja bisa menggunakan bukan hanya warga KKSS. Adapun cara menggunakannya harus sudah punya SOP.

“Kalau misalnya ada yang melaporkan langsung dilayani oleh mereka,” katanya.

Andi juga mengungkapkan kantor Ter dapat digunakan menjadi rumah singgah bagi masyarakat terlantar dan juga dapat difungsikan untuk masyarakat yang sekiranya membutuhkan bantuan tempat tinggal sementara.

“Suatu saat kan ada masyarakat kita yang terlantar dia bisa ditampung disini sebagai rumah singgah karena didalam kan ada kamar. Sekaligus juga yang mau berobat karena tidak punya biaya itu bisa ditempatkan disini dulu. Selain itu fungsinya untuk mendata kira-kira masyarakat mana yang membutuhkan bantuan,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin/Rahmat R.

You cannot copy content of this page