KendariNEWSSULTRA

Asrun Lio Resmi Pimpin Kwarda Pramuka Sultra

481
×

Asrun Lio Resmi Pimpin Kwarda Pramuka Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Melalui Musyawarah Daerah XI, beberapa waktu lalu di Kendari, Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,P.h.D berhasil terpilih menjadi Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk masa bakti 2024-2029.

 

Sekda Sultra, Asrun Lio mengatakan, akan berupaya memaksimalkan dan mewujudkan pesan dari Pj. Gubernur, Komjen Pol (P) Dr (H.C) Andap Budhi Revianto.,S.I.K.,M.H, yakni bertekat sepenuh hati melakukan dan memberikan yang terbaik bagi Gerakan Pramuka di Bumi Anoa.

 

“Sejak awal kepemimpinan sebagai Penjabat Gubernur Sultra, Pj. Gubernur telah membahas banyak hal tentang pengembangan Gerakan Pramuka di Sultra. Kebetulan saya yang dipercayakan menjadi Ketua Kwarda oleh Kakak- kakak peserta Musda XI, Insya Allah kita laksanakan dan kita kawal amanat ini,” ujarnya.

 

Lanjut Asrun Lio mengatakan, dalam mewujudkan amanat tersebut maka langkah awal yang tengah dilakukan saat ini yakni melakukan penyusunan para Pengurus dan melengkapi strukur organisasi Kwarda Sultra, untuk kemudian bersiap melakukan pelantikan.

 

“Setelah pelantikan para Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Provini Sultra, Insya Allah akan dilakukan rapat bersama dalam rangka merumuskan yang terbaik untuk rencana kerja ke depan, agar harapan Pj. Gubernur menjadikan Gerakan Pramuka sebagai pendidikan non formal yang bertugas mendidik generasi muda menjadi generasi terampil dan berkarakter, bisa diwujudkan bersama-sama,” ungkapnya.

 

Menurut Asrun Lio, Gerakan Pramuka menjadi salah satu wadah yang strategis bagi Pemerintah Provinsi hingga Kabupaten Kota, dalam menyelematkan generasi muda dari berbagai ancaman negatif, terlebih ditengah- tengah tantangan era globalisasi.

 

“Melalui dukungan Pemerintah Provinsi nantinya, Insya Allah, Kwartir Daerah dan Kwartir Cabang se Sultra dapat menyatukan iktiar dalam mengembangkan Gerakan Pramuka di setiap satuan gugus tugas yang ada di Bumi Anoa ini, termasuk bersama- sama lebih produktif menyajikan program kegiatan yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan pendidikan karakter itu sendiri,” terangnya.

 

Ia juga memberikan penghargaan dan terimakasih kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra masa bakti 2019-2024, Kakak H Irawan Laliasa beserta seluruh jajaran, para Ketua Kwarcab se Sultra, Kakak- kakak pembina, pelatih, pamong, instruktur saka, hingga adik- adik dewan kerja, atas dedikasi selama ini. Serta mengajak untuk bersama- sama tetap berkarya memajukan Pramuka di Sultra.

 

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page