oleh

Babinsa Warambe Pastikan Rasa Nyaman bagi Pelajar SMP yang Divaksin

Reporter: Arto Rasyid
Editor: Sardin.D

MUNA – Pastikan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) tetap merasa nyaman dan aman, Babinsa Desa Warambe Koramil 1416-Kabawo, Praka Laode Hendrik lakukan pendampingan dan pemantauan pemberian vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Puskesmas Parigi.

Tercatat sebanyak 59 pelajar SMPN 3 Parigi yang telah mengikuti program pemberian vaksinasi kemudian didata menggunakan aplikasi Primary Care atau P-Care milik Kodim 1416 Muna, Polres Muna dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna.

Kata Hendrik, meski para siswa yang telah divaksin namun tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (prokes) 5M, serta mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan hingga pandemi Covid-19 benar benar dinyatakan brakhir.

Baca Juga: Target Vaksinasi di Baubau Belum Tercapai

“Prokes 5M 3T tetap ditegakan sebagai bantuk dukungan terhadap program pemerintah setempat dalam upaya memutus mata rantai pandemi covid-19,” kata Praka Hendrik pada MediaKendari.Com, Selasa 21 September 2021.

Tak hanya melakukan pendampingan, Praka Hendrik turut mengimbau agar seluruh pelajar SMP Kabupaten Muna khususnya diwilayah teritorial Koramil 1416-04 Kabawo untuk tidak takut divaksin agar kekebalan imun meningkat sehingga dapat terbebas dari paparan covid-19.

“Jangan mudah percaya berita hoax karena vaksin ini sudah melalui uji klinis dan tidak berbahaya, jadi jangan takut untuk divaksin,” himbaunya.

Terkini