MUNA BARATPOLITIK

Bahri Harap PDIP Mubar Mewujudkan Pendidikan Politik yang Baik

872
×

Bahri Harap PDIP Mubar Mewujudkan Pendidikan Politik yang Baik

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Bahri menghadiri pelantikan pengurus anak cabang (PAC), DPC- PDI Perjuangan Mubar, Jum'at 08 September 2023.

MUNA BARAT, Mediakendari.com – Pj Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar), Bahri menghadiri pelantikan pengurus anak cabang (PAC), DPC- PDI Perjuangan Mubar, Jum’at 08 September 2023.

Bahri berharap PDIP Mubar dapat memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat dan  para kader-kader partai PDI Perjuangan sehingga dengan adanya dukungan seluruh elemen masyarakat  dapat menjadi vitamin bagi partai untuk terus berjuang dan menata organisasi.

Bahri mengatakan dengan terlantiknya pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan akan menjadi perjuangan atau kehidupan masyarakat dalam mewujudkan kondisi politik yang baik dan santun yang ada di Muna Barat dalam pesta demokrasi tahun 2024 yang akan datang.

Terlebih lagi, PDIP merupakan salah satu partai politik peserta pemilu tahun 2019 dengan total perolehan suara di Muna Barat sebesar 2.669 suara dari jumlah daftar pemilih tetap yang diperebutkan saat itu sejumlah 55.664 suara yang tersebar pada 3 dapil.

“PDIP berhasil mendudukkan wakil terbaiknya di kursi DPRD Muna Barat sebanyak dua kursi, tentunya tidak sedikit di tengah kondisi yang sangat berat,” ungkap Bahri.

Kepercayaan masyarakat yang telah diberikan harus diperjuangkan sebagai modal awal perjuangan pada pemilu 2024 mendatang.

Olehnya itu, ia mengajak pimpinan dan seluruh anggota serta simpatisan PDI Perjuangan pada tingkat desa untuk terus menjaga kondusifitas dalam menyemarakkan pesta demokrasi dengan mencerminkan nilai-nilai demokrasi yakni menciptakan rasa aman dan nyaman sebagai kunci keberhasilan menuju cita-cita luhur yang diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Sultra yang diwakili Agus Saana mengatakan, di tahun politik ini ada tiga agenda besar yang harus dimenangkan yaitu pilpres, pileg, dan pilkada sesuai arahan Ketua Umum PDIP.

Pasalnya dengan kemenangan itu dapat mensejahterakan rakyat, sesuai apa yang dicita-citakan oleh Bung Karno untuk berdikari dalam perekonomian, berdaulat di bidang politik dan bermartabat dalam kebudayaan bangsa.

Reporter : Amsir

You cannot copy content of this page