oleh

Banggar DPRD Sultra Tinjau Daerah yang Akan Diaspal di Koltim

 

Reporter: La Ato

Kolaka Timur – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sultra, meninjau langsung daerah-daerah di Kolaka Timur (Koltim) yang masuk prioritas untuk pengaspalan.

Anggota Banggar DPRD Sultra, Afrisal Pratama Putra mengatakan, kunjungan ke Koltim bersama dengan ketua DPRD Sultra ini merupakan salah satu cara untuk memastikan hasil pengganggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan tahun 2021 antara DPRD Provinsi dengan Pemerintah Provinsi Sultra sampai ke masyarakat.

“Hari ini kami turun ke masyarakat bersama rombongan untuk membuka ruang-ruang diskusi, termasuk juga memastikan daerah-daerah mana saja yang menjadi prioritas untuk dilakukan pengaspalan jalan,” kata Afrisal, Sabut, 20 Februari 2021.

Ia berharap, anggaran yang kurang lebih 14 Milyar ini bisa dikelolah secara maksimal, sehingga dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Dari hasil diskusi beberapa pihak, ia mengatakan, ada permintaan agar pengaspalan untuk beberapa ruas jalan di Koltim yang sering dilewati kendaraan berat ditunda dulu.

“Karena takutnya, tahun ini diaspal, beberapa bulan kemudian sudah rusak lagi karena faktor sering dilewati kendaraan berat. Jadi beberapa pengaspalan itu kita prioritaskan untuk beberapa ruas jalan yang tidak dilewati kendaraan besar,” ujarnya.

Ia berharap, pemerintah provinsi bisa punya banyak anggaran yang lebih besar, sehingga bisa dibagi ke semua daerah yang ada di Sultra, terutama daerah-daerah yang membutuhkan agar Sultra bisa memiliki jalan yang baik.

“Kalau infrastruktur jalannya bagus, produktifitas antar kabupaten akan lancar, perekonomian masyarakat juga akan ikut ditunjang oleh transportasi yang baik. Produk-produk yang dihasilkan petani dan nelayan yang ada di Sultra ini dapat tersalurkan ke masyarakat,” kata Afrisal. (A)/ADV

Terkini