oleh

Bank BTN Syariah Kendari Gelar Akad Massal Bersama Nasabah

-NEWS-200 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bank BTN Syariah cabang Kota Kendari menggelar akad yang dilakukan secara massal bersama nasabah Perseroan Terbatas (PT) Margahayu Mega Utama, di Kendari Sulawesi Tenggara (sultra), pada Sabtu 24 Juni 2022.

Nasabah itu merupakan masyarakat yang ingin berakad untuk mengambil hunian bagunan rumah yang disediakan oleh PT Margahayu Mega Utama.

Deputi Brands Manager Bank BTN Syariah Kendari, Wahyudin Dahlan, mengatakan total nasabah itu ada sebanyak 140 orang yang dilakukan secara bertahap mulai dari, Kamis 23 Juni 2022.

Baca Juga : 50 Pelaku UMKM Konsel Dilatih untuk Peningkatan Kualitas Produk

“Ini merupakan sinergitas yang dilakukan dari pihak Bank BTN Syariah Kendari bersama PT. Margahayu Mega Utama untuk mendorong ekosistem Syariah di Kota Kendari,” ujarnya,.

Lebih lanjut, Wahyudin menyampaikan, bahwa hubungan kerjasama itu sudah sejak lama bahkan dalam hitungan kontribusi PT. Margahayu Mega Utama ke Bank BTN Syariah Kendari sekitar 30% dari pemasukannya selama satu tahun.

Diketahui, pemasukan Bank BTN Syariah selama berdirinya di Kota Kendari yang sudah kurang lebih selama 2 tahun setengah telah meraih omset hingga 452 M.

“Saat berdirinya Bank BTN Syariah di Kendari ini omsetnya sudah mencapai 452 M dan PT. Margahayu Mega Utama telah menjadi mitra kami sejak dulu,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Jendral Manager PT Margahayu Mega Utama Cabang Kendari, Muhammad Rais mengatakan kegiatan itu dilakukan secara massal mengingat jumlah nasabah yang begitu banyak.

“Hal itu merupakan salah satu upaya untuk mempermudah pihak perbangkan karena jumlahnya cukup besar,” katanya.

Baca Juga : Ketua DPW Partai Perindo Sultra Tegaskan Siap Hadapi Verifikasi KPU

Akad massal itu, merupakan kali pertama dilakukan selama di tahun 2022. Mengingat akad massal itu juga dilakukan secara serentak secara nasional di seluruh Bank BTN Syariah yang ada di Indonesia.

Selanjutnya, Rais berharap dari kerjasama itu nantinya bisa terus terjalin dan saling mensuport antara satu sama lain untuk memudahkan masyarakat memiliki hunian rumah sebagaimana program dari pemerintah pusat.

“Kami berharap semua masyarakat Kota Kendari kami bisa bantu untuk dapat memiliki rumah subsidi dengan proses yang lebih mudah,” pungkasnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini