oleh

Baru Diresmikan, PT GKM Target Jual 100 Unit Mercedes Benz di Sultra

-FEATURED, Kendari, SULTRA-129 dibaca

KENDARI – Meski baru diresmikan Selasa (23/10/2018), di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), PT Gowa Kencana Motor (GKM), sebagai salah satu dealer dari kendaraan komersil Mercedes-Benz, menargetkan untuk menjual sebanyak 100 unit Mercedes-Benz di Sultra hingga akhir 2018.

Hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Gowa Kencana Motor(GKM), Christopher Janssen saat ditemui usai kegiatan laounching Mercedes-Benz di Clarion Kendari, Selasa (23/10/2018). Kata dia, dipilihnya kota Kendari sebagai showroom Mercedes-Benz, karena didukung oleh semakin berkembangnya pasar dan industri pertambangan dan logistik diwilayah Sulawesi.

PT Gowa Kencana Motor (GKM) baru memiliki tiga cabang yakni di Sulawesi Selatan (Maros), Jawa Barat (Purwakarta) dan Sumatra Selatan (Palembang), serta di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kami memperkenalkan produk baru dari PT GKM yakni Mercedes-Benz AXOR. Produk kami ini didukung oleh tenaga ahli yang berpengalaman dan handal di industri pertambangan maupun logistik, dan PT GKM sangat yakin akan siap menghadapi tantangan serta persaingan di industri otomotif kelas niaga,” ujarnya.

Pihaknya mendapat dukungan penuh dari PT. Daimler Commercial Vehicles Indonesia sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) untuk Mercedes-Benz di Indonesia, PT GKM akan memasarkan heavy-duty truck yang dinamai Mercedes-Benz AXOR.

Lanjut dia, truk AXOR ini sendiri merupakan jenis truk yang disesuaikan untuk daerah di asia seperti Indonesia dengan kualitas eropa agar mampu bersaing dengan kompetitor lainnya.

“Harga Truk AXOR bisa didapatkan dengan harga mulai Rp600 jutaan. Dengan harga tersebut tentu saja sangat bersaing dengan brand lain dan sekaligus menepis anggapan dari masyarakat yang masih melekat jika brand Mercedes-Benz mesti didapatkan dengan harga yang mahal,” ucapnya.

Dia menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan oleh PT. GKM dalam meningkatkan brand awareness maupun penjualan truk. Salah satunya dengan menggelar Test Drive. Event Nasional yang bertajuk Tour de Axor 2018 Roadshow ini hadir di Kota Kendari.

“Event ini digelar di Clarion Hotel Kendari, hari Selasa 23 Oktober 2018 dan akan dimulai pada pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Event ini akan menampilkan Produk Terlaris dari Mercedes-Benz Axor yaitu, Mercedes-Benz Axor 2528 C Dump Truck,” tutupnya. (a)

Reporter : Waty


Terkini