oleh

Begini Kondisi Bupati Buton Selatan Setelah Kapal yang Ditumpanginya Terhalang Gelombang Tinggi

-NEWS-253 dibaca

 

Reporter: Adhil

BUTON SELATAN – Kapal motor yang ditumpangi Bupati Buton Selatan, La Ode Arusani terpaksa berbalik arah karena gelombang tinggi pada Minggu, 4 April 2021.

Akibatnya Bupati La Ode Arusani bersama rombongan yang akan pulang dari acara peresmian destinasi wisata Pantai Lakadao batal menggunakan jalur laut.

Arusani bersama istrinya serta beberapa pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) beralih ke Desa Wasuemba. Dari situ mereka lalu dijemput menggunakan mobil menempuh jalur darat kembali ke Batauga.

“Bupati serta istri dan rombongan OPD dalam keadaan sehat dan selamat,” kata Rajab Mane yang merupakan Ajudan Bupati Busel, Minggu malam, 4 April 2021.

“Alhamdulillah mereka baik-baik saja. Sekarang perjalanan ke Batauga. Bupati juga turut berdukacita atas insiden naas tersebut,” tambah Rajab melalui pesan singkat.

Rajab menuturkan, Bupati Arusani dan rombongan saat akan pulang menggunakan jalur laut, kondisi angin cukup kencang disertai gelombang air laut yang tinggi.

Pengakuannya, meski dengan kondisi demikian, sejumlah warga yang hadir dalam acara tersebut memaksakan melewati jalur laut menggunakan kapal motor.

Insiden pun tak terhindarkan sehingga menyebabkan dua orang warga Desa Gerak Makmur meninggal dunia akibat tenggelam setelah kapal motor yang ditumpangi terbalik dihantam ombak. (B)

Terkini