NEWS

Belum Lama Dibentuk, APW Muna dan Muna Barat Sudah Berbagi Bansos 

594
×

Belum Lama Dibentuk, APW Muna dan Muna Barat Sudah Berbagi Bansos 

Sebarkan artikel ini
APW Muna Mubar saat menyerahkan bansos ke panti asuhan Al Ikhlas

MUNA – Asosiasi Peternak Walet (APW) Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar) melaksanakan giat perdana di bulan ramadhan dengan berbagi bantuan sosial (bansos) ke pondok pesantren, panti asuhan, dan masjid, Rabu 27 April 2022.

Organisasi yang diketuai Wakapolres Muna, Kompol La Ode Surahman belum lama dibentuk atau lebih tepat berdiri 21 April 2022 dengan jumlah anggota 50 peternak dari dua kabupaten tersebut.

Bantuan yang dibagikan terdiri dari uang tunai senilai Rp 15 juta yang diperuntukan membantu pembangunan empat masjid yang berada di Muna dan Mubar yang sementara berjalan serta bantuan sembako seperti beras 25 kilogram, mie instans, sirup, minuman soda dan snack kaleng diserahkan ke pondok pesantren dan panti asuhan.

Baca Juga : BKMT Konawe Selatan Kembali Santuni Anak Yatim dan Janda Kurang Mampu

Ketua APW, Kompol La Ode Surahman berharap kiranya bansos yang sumber pendanaan berasal dari swadaya para anggota APW itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Bukan soal besar kecilnya tapi kami berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya santri, anak yatim piatu dan jamaah masjid,” ujar Surahman kepada MediaKendari.Com, Rabu 27 April 2022.

Ia menyebut, saat ini pihaknya mendata terdapat sekitar 350 unit bangunan sarang burung walet diwilayah Muna-Mubar dimana pemiliknya telah diidentifikasi yang kemudian direkrut dan kembali melaksanakan kegiatan serupa.

“Mudah-mudahan dengan menjamurnya peternak walet dapat mendorong pengembangan ekonomi di Muna-Mubar dimana manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat itu sendiri,” harapnya.

 

Penulis : Arto Rasyid

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page