NEWS

Bendera Hitam dan Putih Jadi Penanda Daerah Terkotor dan Bersih di HUT Kendari

950
×

Bendera Hitam dan Putih Jadi Penanda Daerah Terkotor dan Bersih di HUT Kendari

Sebarkan artikel ini
Pj Walikota Kendari Asmawa Tosepu

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Lomba kebersihan lingkungan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun HUT Kota Kendari ke 192 telah dimulai sejak Januari 2023.

Untuk itu bendera hitam dan putih bakal dikabarkan selama satu tahun di kelurahan dan kecamatan yang ada Kota Kendari, Sulawesi Tenggara sebagai penanda bagi daerah yang memasangnya dikategorikan sebagai daerah terkotor atau bersih.

Bendera hitam sebagai tanda daerah terkotor, sedangkan bendera putih menandakan daerah terbersih. Tentunya juga menghadirkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungannya tetap bersih.

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan meski lomba kebersihan ini dilaksanakan ditingkat kelurahan, namun Kecamatan juga ikut bertanggung jawab atas kebersihan daerahnya.

“Jika kelurahannya yang mendapatkan bendera hitam, maka kecamatan juga bertanggung jawab dengan memasang bendera berwarna hitam,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan penilaian lomba kebersihan telah di mulai sejak Januari 2023 lalu. Untuk itu masih ada waktu untuk membersihkan lingkungannya.

“Wajib dikabarkan di depan kantor masing-masing selama 1 tahun,” ujar Sekretaris Daerah Kota Kendari itu.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page