oleh

Berbagai Komunitas Kuliner Turut Andil Ikuti Ekonomi Kreatif di Sultra

-NEWS-101 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pelaksanaan Pekan Produk Unggulan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sulawesi Tenggara (Sultra) dimulai hari ini, Rabu (7/9/2022). Di mana kegiatan ini, diikuti berbagai komunitas kuliner yang ada di Sultra yang digelar hotel Claro, Rabu, 7 September 2022.

Pekan Produk Ekonomi Kreatif merupakan satu event nasional, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Pemerintah.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio mewakili Gubernur menghadiri acara ini.

Baca Juga : Diduga Depresi, Seorang ASN di Kendari Gantung Diri

Asrun mengatakan pengembangan ekonomi kreatif, telah menjadi langkah strategis dalam percepatan pembangunan. Karena telah mampu menjadi jembatan dan bahkan menjadi katalisator untuk mereformasi, menyelaraskan, dan mensinergikan pembangunan baik di tingkat daerah, nasional, maupun di tingkat global.

“Sultra hari ini memiliki potensi yang sangat besar dalam pengembangan ekonomi kreatif, yang terdapat di 17 Kab/Kota, baik di wilayah daratan maupun kepulauan, yang masing-masing memiliki kekhasan yang dipengaruhi oleh seni, budaya, tradisi dan kearifan,” katanya.

Baca Juga : Dua Terdakwa Kasus Korupsi Dana BOS SMAN 11 Konsel Jalani Sidang Pembacaan Dakwaan

Dijelaskan, ekonomi kreatif memiliki 17 sub sektor, yaitu kriya, kuliner, fasyen, fotografi, desain produk, arsitektur, seni pertunjukan, film animasi dan video, game, percetakan, TV dan radio, desain interior, seni rupa, musik serta periklanan.

“Selain ajang promosi destinasi yang ada, kegiatan ini juga sebagai sarana bisnis, hiburan dan silaturahmi untuk seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Pekan Produk Ekonomi Kreatif, diharapkan ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Sehingga kedepannya makin berani (mantapkan kinerja bekerja dan melayani).

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari