NEWS

Berdalih Putus Asa, Pria Ini Gasak Kotak Amal Masjid untuk Cicilan Mobilnya

490
×

Berdalih Putus Asa, Pria Ini Gasak Kotak Amal Masjid untuk Cicilan Mobilnya

Sebarkan artikel ini
Tampak pelaku saat diamankan Unit Reskrim Polsek Mandonga

KENDARI – Seorang pemuda berinisial MG (40) diamankan Unit Reskrim Polsek Mandonga setelah nekat mengambil uang kotak amal mesjid raya agung Al-Kautsar di Jalan H Abdul Silandae, Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolsek Mandonga, Kompol Mochammad Salman mengatakan kejadian itu terjadi pada bulan lalu, Kamis 27 Mei 2022 sekira pukul 20.00 Wita.

“Awalnya kronologi itu berawal dari infomasi pengurus mesjid, bahwa telah terjadinya pembobolan pada kotak amal di mesjid itu,” ujarnya, Jumat 3 Juni 2022.

Lebih lanjut, Salman mengungkapkan motif pelaku hingga nekat melakukan hal tersebut karena faktor kebutuhan ekonomi yang mendesak. Sebab, uang pribadinya telah habis dibayarkan cicilan mobil.

Baca Juga : Kecelakaan Sesama Mobil Terjadi Diperbatasan Kolaka dan Kolaka Utara

Dari tangan pelaku saat dilakukan penangkapan ditemukannya uang sebesar Rp 3,6 juta, sebuah obeng dan sebuah palu yang diduga digunakan untuk melancarkan aksinya.

“Setelah mengambil uang pelaku kemudian mengrusakan CCTV mesjid untuk mencoba  menghilangkan jejak karena takut aksinya nanti ketahuan,” ucapnya.

Diketahui, uang yang dipakai baru 200 ribu dan saat ini pelaku telah diperiksa di Polsek Mandonga.

Selain itu, Salman juga menambahkan   bahwa aksinya itu sudah dilakukan sebanyak dua kali di mesjid tersebut

Olehnya, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP Tentang pencurian, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.

 

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page