Kendari

Bersiap Hadapi New Normal, Wali Kota Kendari Pantau Pasar

195
×

Bersiap Hadapi New Normal, Wali Kota Kendari Pantau Pasar

Sebarkan artikel ini
Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengunjungi Pasar Lapulu, Pasar Baruga, dan Pasara Sentral Kota. Foto: Febi/A

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah bersiap menghadapi kehidupan normal baru atau New Normal. Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir melakukan kunjungan ditiga pasar tradisional yang ada di Kota Kendari, Senin 15 Juni 2020.

Hal ini dilakukan guna untuk memastikan pedagang dan pengunjung pasar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungannya, Sulkarnain Kadir didampingi oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari.

Adapun ketiga pasar yang dikunjugi yakni pasar Lapulu, Pasar Baruga, dan Pasara Sentral Kota.

“Alhamdulillah per hari kemarin tinggal 5 pasien positif Covid-19 di Kota Kendari. Mudah-mudahan sebentar lagi nol. Oleh karena itu saya berharap aktivitas mulai bangkit tetapi tetap jaga kondisi sehingga situasi ini bisa terus kita jaga,”katanya.

Tidak hanya memastikan pedagang dan pengunjung pasar tetap menerapkan protokol kesehatan, Sulkarnain Kadir juga membagikan 2000 masker dan pelindung wajah (face shield) kepada seluruh pedagang pasar.

Beliau juga menuturkan jelang new normal, pihaknya tetap meningkatkan penjagaan di wilayah perbatasan Kota Kendari bahkan Rabu ini Pemkot Kendari akan memberlakukan pemasangan gelang pengendali ASN.

You cannot copy content of this page