KONAWEPARTAI POLITIKPERISTIWA

Besok, Ketua DPD Gerindra Sultra Resmikan Jalan Rawua – Puuloro Sepanjang 1,7 KM

158
×

Besok, Ketua DPD Gerindra Sultra Resmikan Jalan Rawua – Puuloro Sepanjang 1,7 KM

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Perbaikan jalan Rawua – Puuloro, Kecamatan Sampara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), sepanjang 1.7 Kilo Meter (KM) telah selesai.

Besok, Senin 30 September 2024 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sultra, akan meresmikan jalan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar, melalui Ketua Dewan Penasehat Gerindra Konawe, H. Akmal, ST., MT mengatakan akan diresmikan jalan Rawua – Puuloro besok pagi sekira jam 08.00 pagi WITA.

“Besok akan diresmikan langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar. Sesuai undangan besok pagi jam 8 pagi, dan akan dihadiri warga Sampara Raya,” ucap H. Akmal, Minggu (29/9/2024) sore.

Bahkan kata H. Akmal, walaupun belum diresmikan secara resmi oleh Gerindra Sultra, tetapi warga Rawua, warga Puuloro dan Bondoala sudah melintasi jalan tersebut.

“Warga setempat sudah melintasi jalan tersebut. Bahkan warga yang melintas sempat mengucapkan terimakasih Gerindra sudah memperbaiki jalan kami,” ucap Akmal menirukan perkataan warga tersebut.

Saat ini, lanjut Akmal, masih membenahi jalan tanjakan untuk diberi material krikil agar pada saat hujan turun nantinya tidak licin.

“Kami lagi melakukan persiapan untuk peresmian jalan besok oleh Ketua DPD Gerindra Sultra,” ujarnya.

Untuk diketahui, pekerjaan perbaikan ruas jalan Rawua – Puuloro dan Bondoala menghubungkan Abeli Dalam, Merupakan perintah langsung dari Ketua Umum DPP Gerindra Pusat H. Prabowo Subianto.

Perintah DPP Gerindra Pusat diturunkan ke DPD dan DPC untuk melihat jalan-jalan masyarakat yang sudah lama terputus, untuk dicari tahu dan diperbaiki.

Jalan Rawua – Puuloro ini dibangun pada tahun 2015 dan putus pada tahun 2019. Selama kurun waktu 4 tahun jalan tersebut tidak bisa dilalui lagi oleh masyarakat setempat.

Maka dari itu, atas inisiatif Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar, sesuai permintaan masyarakat khususnya warga Rawua dan Puuloro, untuk membuka kembali jalan tersebut.

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page