oleh

BKPSDM Baubau Usul Ratusan Formasi CPNS dan P3K 2021

-NEWS-198 dibaca

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengusulkan ratusan formasi rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) ke Pemerintah Pusat untuk tahun 2021.

Pengusulan tahun ini melibatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Baubau karena sesuai rencana, P3K yang direkrut nanti adalah untuk formasi tenaga guru.

“Kita mengusulkan sekitar 200 lebih formasi CPNS dan PPPK ke Pemerintah Pusat,” kata Kepala BKPSDM Kota Baubau, Abdul Rahman Selasa 09 Maret 2021.

Kendati demikian, Rahman mengaku untuk jumlah pasti kuota dan jadwal pendaftaran CPNS dan P3K menunggu penetapan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Ia membeberkan kepastian rekrukmen abdi negara tahun ini menunggu penetapan kuota. Apabila kuota sudah ditetapkan maka jadwal rekrutmen dan lainnya akan diumumkan dan berjalan sesuai mekanisme.

“Perbedaannya kemungkinan ada di usia pendaftar. Kalau CPNS batasnya 35 tahun, PPPK mungkin lebih dari itu. Sementara kami dengar hampir sama pendaftarannya,” ujarnya.

Terkini