oleh

BLK Kendari Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding Tahap IX

Reporter: Dila Aidzin
Editor: Sardin.D

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kendari membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Non Boarding Tahap IX di Aula Serba Guna BLK Kendari pada Senin, 20 September 2021.

Pelatihan ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, SE., ME.

Pelatihan ini diadakan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terampil setta dapat membuka usaha secara mandiri. Pada pelatihan kali ini juga dibuka empat bidang keahlian yakni Tata Kecantikan Rambut, Service Sepeda Motor Injeksi, Pemrograman Web II, dan PLC sebanyak 4 paket.

Kepala BLK Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd., M.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh masyrakat di Kota Kendari tetapi juga ada yang dari Kabupaten/Kota.

“Walaupun mayoritas warga Kendari tetapi ada juga yang berasal dari Kabupaten/Kota yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut Haji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salahsatu momentum dan kesempatan yang baik untuk merubah diri.

“Jadi yang kita harapkan dari teman-teman yang mengikuti pelatihan untuk benar-benar memanfaatkan kegiatan ini,” harapnya.

Sementara itu Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, SE., ME. sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh BLK Kendari ini. Dia juga menghimbau agar peserta pelatihan serius dalam mengikuti pelatihannya sehingga para peserta bisa mendedikasikan ilmu yang telah didapatkan.

“Semangat menerima ajaran dari pelatih, betul-betul memperhatikan serius sehingga setelah program ini berakhir, tidak berhenti saja sampai disini tetapi bisa segera dipraktekkan, segera diimplementasikan,”pungkasnya.

Terkini