Bocah di Muna Nyaris Tewas Ditelan Piton

Reporter: Erwino

Editor : Taya

RAHA – Ular Piton ukuran besar kembali membuat geger masyarakat Kabupaten Muna. Setelah beberapa waktu lalu seorang ibu rumah tangga tewas tertelan, kini giliran bocah bernama Selmy (8), warga Desa Watoputih, Kecamatan Watopute yang juga nyaris menjadi mangsa pada Rabu (1/5/2019).

Kronologinya, bocah perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini hendak menemani ayahnya untuk menjaga tanaman di kebunnya dari gangguan hama babi hutan. Di perjalanan itulah, tiba-tiba saja Selmy diterkam Piton lalu kemudian dililit. Saat itu, Halimi ayah Selmy belum mengetahui jika anaknya telah diterkam karena jarak antara mereka agak berjauhan.

“Nanti sudah dililit baru saya kaget liat tinggal kakinya yang kelihatan,” tutur Halimi.

Mengetahui anaknya bakal ditelan ular, sontak Halimi menarik parang yang kebetulan dibawanya. Ia lalu memarangi badan ular hingga lilitannya dapat mengendor dan Selmy terselamatkan.

“Setelah saya parangi, ular langsung kabur. Sementara warga sekitar yang mendengar teriakan saya juga berdatanggan untuk membantu mencari ular itu,” terangnya.

Sementara warga melakukan pencarian, Halimi bergegas memboyong anaknya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. Tak lama kemudian warga berhasil menangkap Ular bercorak batik itu dan membunuhnya. Sedangkan, Selmy menderita luka di bagian kepala akibat terkaman Piton.(a)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total